Gubernur Sultra Lantik 3 Pj Bupati Sesuai Nama yang Diusul ke Kemendagri

Sulawesi Tenggara

Gubernur Sultra Lantik 3 Pj Bupati Sesuai Nama yang Diusul ke Kemendagri

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Rabu, 24 Agu 2022 19:37 WIB
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik 3 Penjabat (Pj) Bupati dan 1 definitif Wakil Bupati.
Foto: pelantikan (Nadhir Attamimi/detikcom)
Bombana -

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik 3 Penjabat (Pj) Bupati dan 1 definitif Wakil Bupati. Ketiga Pj kepala daerah beserta satu wakil bupati yang dilantik dikatakan sesuai nama yang diusulkan ke Kemendagri.

Mereka yang dilantik adalah Basiran sebagai Pj Bupati Buton, Burhanudin sebagai Pj Bupati Bombana, dan Parinringi sebagai Pj Bupati Kolaka Utara. Sementara Abdul Azis dilantik sebagai Wakil Bupati Kolaka Timur.

"Alhamdulillah semua (yang dilantik) sudah sesuai usulan Gubernur," kata Ali Mazi saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).


Menurut Ali semua Pj yang diusulkan sudah memenuhi kriteria kepemimpinan mulai dari kualitas, pengalaman kerja hingga golongan jabatan.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Presiden Jokowi yang mengukuhkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra Basiran sebagai Pj Buton.

Selanjutnya, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Sultra Burhanudin sebagai Pj Bombana, lalu Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKMPD dan PTSP) Parinringi sebagai Pj Kolaka Utara dan Abdul Azis sebagai Wakil Bupati Kolaka Timur.

"Saya ucapkan selamat bekerja kepada Penjabat Buton, Bombana, Kolaka Utara dan Wakil Bupati Kolaka Timur," ujar dia.

Ali Mazi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan amanah kepada putra-putra terbaik Sultra untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di 4 daerah tersebut.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Presiden dan wakil, Mendagri dan semua tim yang telah menetapkan putra-putra terbaik untuk mengisi Pj Bupati Bombana, Buton, Kolaka Utara dan Wakil Bupati Kolaka Timur," ujar dia.

Ali meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk turun langsung mengendalikan pemerintahan guna kepentingan kesejahteraan masyarakat luas.

"Setelah kita lantik agar langsung menjalankan tugas-tugas pemerintahan dengan baik, tertib dan damai untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," ungkap dia.



Simak Video "Sempat 'Marahi' Jokowi karena HP Rusak, Sabrila Kini Dapat HP Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/sar)