Atlet Peraih Emas PON Papua Tagih Bonus Motor-Rp 50 Juta ke Pemkab Sidrap

Muhclis Abduh - detikSulsel
Selasa, 16 Agu 2022 20:51 WIB
Penutupan PON Papua
Foto: Screenshoot detikcom
Sidrap -

Ismail Kadir, atlet biliar peraih medali emas pada PON XX Papua menagih janji bonus Rp 50 juta dan satu motor dari Pemkab Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Padahal bonus tersebut sebenarnya sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sidrap.

"Ini Pak Bupati yang serahkan secara simbolis, tapi saya yakin ini di Dinas dan KONI masalahnya sehingga tidak cair itu bonus," kata Kadir, orang tua Ismail saat dikonfirmasi detikSulsel, Selasa (16/8/2022).

Kadir menjelaskan pemberian hadiah secara seremonial itu berlangsung di Rujab Bupati Sidrap pada Jumat (22/10/2021) lalu. Bupati Sidrap, Dollah Mando sendiri yang menyerahkan secara simbolis bonus tersebut.

"Saya selaku orang tua Ismail sudah berupaya berkomunikasi dengan Pemkab dan KONI Sidrap terkait sudah 10 bulan bonus ke anak saya tak juga dicairkan," ungkap Kadir.

Ia mengaku kecewa sebab Pemkab Sidrap dan KONI hanya saling lempar tanggung jawab terkait bonus yang dijanjikan kepada anaknya. Padahal hadiah tersebut sudah menjadi hak anaknya yang berjuang mengharumkan nama daerah.

"Anak saya persembahkan tiga medali yakni emas, perak dan perunggu. Bonus yang dijanjikan itu Rp 50 juta dan ada juga motor," jelasnya.

Ia pun berharap segera ada solusi yang bisa diberikan agar bonus tersebut dapat dicairkan. Pihaknya mengaku masih menunggu langkah Pemkab dan KONI agar masalah ini dapat segera selesai.

"Tentu ini soal hak anak saya. Jelas kami akan perjuangkan," paparnya.



Kabid Keolahragaan Disporapar Sidrap, Ilham Sunarto mengakui adanya keterlambatan pembayaran bonus bagi atlet peraih emas PON XX Papua atas nama Ismail Kadir tersebut.

"Sementara saya mau bicarakan dengan Bu Kadis (Disporapar) terkait itu. Semoga ada solusi masalah tersebut," jelasnya.

Ilham enggan merincikan apa yang menjadi masalah sehingga sampai 10 bulan bonus atlet tersebut tidak terbayarkan. Namun ia memastikan Pemkab Sidrap akan menyelesaikan pembayaran bonus tersebut.

"Terkait kendala baru kita mau lihat, itukan sudah lama. Kita baru tahu juga, yang jelas kami komitmen menepati janji kami," paparnya.




Simak Video "Longsor Tutup Jalan di Parepare Sulsel, 4 Rumah Terdampak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hsr)