3 Remaja di Parepare Diciduk gegara Kedapatan Ngelem

Muhclis Abduh - detikSulsel
Senin, 15 Agu 2022 18:04 WIB
Video viral anak sekolah mabuk lem.
Foto: Tangkapan layar Facebook
Parepare -

Tiga remaja di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamankan polisi usai kedapatan menghirup lem. Ketiganya bisa kembali ke rumah setelah orang tuanya datang ke kantor polisi.

"Kita lakukan penjemputan terhadap tiga orang anak yang dilaporkan ngelem," ungkap Kasat Reskrim Polres Parepare AKP Deki Marizaldi kepada detikSulsel, Senin (15/8/20220.

Ketiga anak tersebut dijemput di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare pada Minggu (14/8) malam. Selain mengonsumsi lem untuk mabuk, ketiga anak tersebut juga diduga memaksa anak-anak sebaya mereka untuk ikut ngelem.

Mereka yang diamankan yakni inisial F, R, dan A. Diantara ketiganya R yang putus sekolah, sementara F dan R masih tercatat sebagai pelajar. "Anggota amankan di lokasi yang dilaporkan warga mereka sering tempati untuk ngelem," katanya.

"Diduga mereka ini tiga orang memaksa teman-temannya ngelem juga, jadi Pak Kapolres arahkan untuk segera amankan karena meresahkan warga," imbuhnya.

Setelah diamankan, orang tua dari ketiga anak tersebut dipanggil untuk menandatangani surat pernyataan agar lebih memperketat pengawasan ke anak mereka. Setelah itu, ketiga anak tersebut dilepaskan kembali.

"Ketiga anak ini masih di bawah umur semua. Jadi orang tua diminta agar perketat pengawasan kepada anak mereka," jelasnya.




Terpisah, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono menyampaikan, setelah mendapatkan video viral sejumlah anak sedang ngelem, pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk segera mengamankan.

"Iya, itu mereka (tiga orang remaja) memaksa anak lain untuk ngelem juga, makanya saya minta segera ditindaklanjuti," paparnya.

Andiko juga meminta agar orang tua dapat mengawasi pergaulan anak mereka dipantau dan diperhatikan. Jangan sampai mereka melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri.

"Orang tua paling tidak harus monitor, mereka bergaul dengan siapa dan sebisa mungkin tidak berkeliaran saat malam hari," bebernya.



Simak Video "Longsor Tutup Jalan di Parepare Sulsel, 4 Rumah Terdampak"
[Gambas:Video 20detik]
(hsr/hmw)