Candaan Mahasiswi Wisudanya Diwakili Bayinya yang Ternyata Firasat Kematian

Xenos Zulyunico Ginting - detikSulsel
Minggu, 14 Agu 2022 15:55 WIB
Foto: Bayi 4 bulan Kimberly mewakili almarhumah ibunya wisuda
Foto: dok. Istimewa
Palopo -

Almarhumah Citra Fadhila Arsyad, mahasiswi Unanda, Palopo yang wisudanya diwakili oleh bayinya yang baru berusia 4 bulan sempat melontarkan candaan ke suaminya. Namun siapa sangka, candaan itu ternyata firasat kematian.

"Bercanda dengan suaminya, bilang 'tidak bisa meki peluk ka lagi', kayak bicara-bicara begitu," kata adik kandung Citra, Alivia Annisa Arsyad kepada detikSulsel, Minggu (14/8/2022).

"Baru kita kan tidak ada kepikiran bilang dia mau pergi (meninggal) begitu, tidak ada. Jadi pas meninggalnya, baru kita sadar di kata-katanya (ternyata firasat kematian)," sambungnya.


Alivia mengatakan, candaan itu dilontarkan almarhumah Citra saat dia baru saja menjalani operasi sesar saat melahirkan bayinya, Kimberly. Menurutnya, Citra sempat siuman sesaat sebelum wafat.

"Dia masih sempat sadar waktu mendekat-mendekat mau wafatnya bercanda dengan suaminya, ucapan-ucapan terakhirnya begitu. Cuma kan kita ndak sadar pas dia bilang begitu," tuturnya.

Menurutnya, sebelum meninggal almarhumah Citra seakan menutupi rasa sakit yang dialaminya karena tidak mau merepotkan orang lain.

"Ditanya apamu yang sakit, 'tidak', dia kayak kuat sekali, itu susahnya juga dia, dia sembunyikan, kalau dia sakit itu dia tidak mau repotkan orang," katanya.

Sebelumnya, sosok almarhum Citra Fadhila Arsyad di KotaPalopo menjadi perbincangan setelah wisudanya diwakili oleh bayinya yang berusia 4 bulan, Kimberly. Rupanya Citra meninggal tak lama setelah menjalani operasi sesar saat melahirkan Kimberly.

"Habis operasi sorenya, subuhnya langsung meninggal," ujar Alivia, adik kandung dari almarhum Citra, kepada detikSulsel, Minggu (14/8).

Alivia mengatakan Citra bahkan tidak sempat melihat Kimberly saat melahirkan pada Maret 2022 lalu. Bayinya itu langsung dibawa ke inkubator, sedangkan Citra tak kunjung sadar seusai melahirkan.

"Anaknya dia ndak sempat lihat anaknya. Karena kan belum sadar, anaknya langsung dibawa di inkubator karena kecil," tutur Alivia.



Simak Video "Kampus Unanda Palopo Diserang Warga Buntut Demo Tewaskan Satpam"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/hmw)