Sulawesi Barat

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Teluk Mamuju

Dea Duta Aulia - detikSulsel
Sabtu, 13 Agu 2022 10:28 WIB
Pengibaran bendera merah putih di Teluk Mamuju, Sulbar.
Foto: dok. Pemprov Sulawesi Barat
Jakarta -

Bendera Merah Putih berukuran besar dikibarkan di Teluk Mamuju hari ini. Pengibaran bendera tersebut bertujuan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Pagi ini, bersama-sama Forkopimda telah menyeberangkan sang saka Merah Putih sejauh 2 kilometer. Ini adalah pengibaran bendera 21 x 11 meter di permukaan laut pertama di Indonesia. Ini aksi heroik," kata Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).

Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pangkalan TNI-AL Mamuju yang telah mengibarkan bendera tersebut. Dengan adanya pengibaran bendera Merah Putih raksasa, masyarakat Sulbar merasa bangga.


"Maknanya bisa menyeberangkan Sulbar dari tidak baik ke arah yang lebih baik. Kita bangga, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Sulbar untuk bangkit menuju ekonomi yang lebih baik lagi," ujar Akmal.

Ia turut berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam pengibaran bendera tersebut.

"Ini berkat kerja sama seluruh pihak. Kita berharap acara ini kembali menggugah rasa nasionalisme kita, bahwasanya Indonesia hadir untuk menyejahterakan masyarakat," kata Akmal.

Melalui pengibaran bendera ini, diharapkan ASN Pemprov Sulbar bisa lebih memaknai arti bendera Merah Putih bukan hanya sekedar seremonial saja.

"Tetapi ini langkah awal berbuat baik untuk negara, berbuat baik untuk rakyat, berbuat baik untuk masyarakat Sulbar," tutupnya.



Simak Video "Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukit Klangon Merapi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)