Kalimantan Timur

Bocah 9 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Mahakam Kaltim

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Minggu, 07 Agu 2022 18:13 WIB
Tim SAR mengevakuasi jasad bocah tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda. Kaltim.
Foto: Tim SAR mengevakuasi jasad bocah tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda. Kaltim. (Dok. Istimewa)
Samarinda -

Muhammad Nur Wahid, bocah berusia 9 tahun di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ditemukan tewas di Sungai Mahakam. Korban sebelumnya dikabarkan tenggelam di lokasi.

"Kami temukan 60 meter dari titik awal tenggelam, saat itu tim gabungan melihat tubuh korban muncul ke permukaan di samping kapal yang sedang bersandar," ucap Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda Dwi Adi Wibowo kepada detikcom, Minggu (7/8/2022).

Jasad Wahid ditemukan di perairan Sungai Mahakam, Samarinda sekitar pukul 10.40 Wita. Wahid sebelumnya dinyatakan hilang saat nekat berenang di sungai bersama rekannya, pada Jumat sore (5/8) lalu.


"Alhamdulillah pencarian kita sejak Jumat malam membuahkan hasil. Terima kasih juga untuk tim dari Polairud, relawan, dan warga yang sudah membantu mencari," ungkapnya.

Usai dievakuasi jenazah Wahid kemudian diserahkan ke pihak keluarga, dan selanjutnya dikebumikan.

"Tadi langsung kami serahkan ke pihak keluarga, tidak dibawa ke rumah sakit," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wahid dilaporkan tenggelam di perairan Sungai Mahakam. Wahid tenggelam usai nekat melompat ke sungai meski tidak bisa berenang.

"Informasi awal korban ini bermain dan berenang di pinggir sungai, usai korban melompat teman-teman korban ini melihat korban sudah tidak ada di permukaan sungai," ujar Adi Wibowo saat dihubungi, Sabtu (6/8).

Saat pencarian, tim SAR gabungan sempat terkendala arus sungai yang sangat deras. Hingga akhirnya upaya pencarian berbuah hasil sehari setelah insiden tersebut.



Simak Video "Seorang Remaja Hilang Tenggelam di Kalimalang Jaktim"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/hmw)