Sulawesi Tengah

Mayat Pria Ditemukan di Pantai Taipa Palu, Sebagian Anggota Tubuh Hilang

Ajir Mahmud - detikSulsel
Jumat, 22 Jul 2022 17:19 WIB
Temuan mayat di Pantai Taipa, Palu
Temuan mayat di Pantai Taipa, Palu (Istimewa)
Palu -

Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah dibuat geger oleh penemuan mayat pria di Pantai Watu Oge Taipa, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mayat tanpa identitas itu ditemukan dalam kondisi sudah tidak utuh.

"Kondisi mayat pada saat ditemukan sudah tidak utuh, sebagian anggota tubuh mayat berjenis kelamin laki-laki itu sudah tidak ditemukan," ungkap Kapolresta Palu Kombes Barliansyah kepada wartawan, Jum'at (22/7/2022).

Barliansyah mengatakan mayat pria itu awalnya ditemukan oleh seorang nelayan bernama Firman yang sedang memancing ikan di laut sekitar Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli pada Kamis (21/7) sekitar pukul 16.00 Wita. Mayat tersebut terlihat dibawa arus air laut.


Firman kemudian mengikuti mayat yang terbawa arus tersebut. Sejam kemudian sekitar pukul 17.00 Wita, mayat tersebut terdampar di sekitar Pantai Watu Oge Kelurahan Taipa.

Penemuan mayat tersebut kemudian disampaikan Firman kepada nelayan lain, Faizal yang hendak menjala ikan di laut. Informasi tersebut kemudian disampaikan ke masyarakat lain dan dilaporkan ke petugas.

"Sekitar pukul 19.15 Wita, tim identifikasi dari kepolisian tiba di tempat kejadian perkara (TKP)," ujarnya.

Barliansyah menuturkan, saat diidentifikasi ternyata kondisi mayat yang sudah membusuk dan sebagian anggota tubuh hilang. Selain itu juga tidak ditemukan identitas. Sehingga pihak Polsek Palu Utara dan Tim Identifikasi Polresta Palu bersama pihak Rumah Sakit Bhayangkara serta masyarakat setempat bersepakat mengebumikan jenazah.

"Disepakati bersama mayat tanpa identitas tersebut dimakamkan tadi malam (21/7) sekitar pukul 20.50 Wita. Pemakaman dilakukan di Penguburan Umum Watu Oge Taipa Kecamatan Palu Utara," tukasnya.



Simak Video "Nelayan di Bali Gagal Mencari Ikan gegara Temukan Mayat"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/hmw)