4 Tips Jualan Online Agar Cepat Untung, Coba Deh!

Al Khoriah Etiek Nugraha - detikSulsel
Kamis, 21 Jul 2022 13:30 WIB
Ilustrasi Bisnis Online
Ilustrasi tips jualan online (Foto: Shutterstock)
Makassar -

Tips jualan online penting diketahui agar produk bisa laku di pasaran. Pasalnya, cara menjual online yang tidak tepat bisa mengakibatkan bisnis tidak berjalan dengan maksimal.

Penjualan online atau e-commerce menjadi salah satu sektor ekonomi yang kian tumbuh subur di tengah perkembangan teknologi. Penjualan online menjadikan transaksi jual beli barang ataupun jasa bisa dilakukan dengan lebih praktis dan efisien.

Penjualan secara online juga memungkinkan penjual bisa menjangkau pasar yang lebih luas, bahkan bisa mencakup seluruh Indonesia. Cakupan pasar online yang bisa lebih besar berpeluan mendapatkan keuntungan yang besar pula.


Tentunya keuntungan dapat diperoleh dengan strategi bisnis yang tepat, termasuk memiliki cara menjual yang dapat menarik konsumen. Untuk itu tips jualan online dibutuhkan agar dapat memperoleh keuntungan semaksimal mungkin.

Jika cara menjual tidak dapat menarik perhatian pasar, bukannya untung justru dapat mengakibatkan kerugian. Sejumlah tips jualan online untuk menarik perhatian pasar hingga meningkatkan penjualan telah dibagikan oleh seorang entrepreneur muda asal Indonesia, Rico Huang.

Rico Huang merupakan CEO dan co-founder PT Alona Indonesia Raya. Ia juga merupakan pendiri website jual beli dropshipaja.com, serta seorang konten kreator yang banyak membagikan tips-tips berwirausaha melalui sosial media-nya.

Berikut beberapa tips cara jualan online yang dibagikan Rico dalam salah satu video pada kanal YouTube-nya:

1. Menjual Barang yang Sifatnya Impulsif

Tips jualan online pertama yang dijelaskan oleh Rico Huang yaitu menjual barang-barang yang sifatnya impulsif. Barang impulsif adalah barang-barang yang membuat orang tidak perlu berpikir panjang ketika akan membelinya.

Umumnya, barang-barang impulsif lebih cepat laku karena harganya yang tidak begitu mahal. Jenis barang seperti ini bisa dilihat dari tingginya angka penjualan serta review-review positif dari barang tersebut di e-commerce.

Selain karena cepat laku, barang impulsif juga memungkinkan orang tidak sekadar menjadi pembeli, tapi juga berpotensi menjadi reseller. Tips jualan online ini sangat cocok diterapkan bagi pebisnis pemula.

Selanjutnya punya database calon konsumen...



Simak Video "Kala Ganjar Dorong UMKM di Jateng Pede Jualan di Marketplace"
[Gambas:Video 20detik]