Viral Mobil Rombongan Guru di Luwu Terjun ke Sungai Usai Melayat

Arzad - detikSulsel
Rabu, 15 Jun 2022 04:10 WIB
Mobil rombongan guru di Kabupaten Luwu terjun ke sungai. Rombongan guru itu diketahui pulang dari melayat di rumah salah seorang siswa yang meninggal dunia.
Foto: Mobil rombongan guru di Kabupaten Luwu terjun ke sungai. Rombongan guru itu diketahui pulang dari melayat di rumah salah seorang siswa yang meninggal dunia. (dok. istimewa)
Luwu -

Sebuah mobil rombongan guru SMPN 1 Noling di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) terjun ke sungai. Rombongan guru tersebut diketahui baru saja pulang dari melayat di rumah salah seorang siswa yang meninggal dunia.

Insiden itu terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video beredar tampak mobil sudah berada di tengah sungai dengan arus yang cukup deras.

Para penumpang mobil lantas berupaya menyelamatkan diri. Sejumlah penumpang terlihat masih berada di dalam mobil dan dibantu sejumlah warga untuk keluar.


Kondisi arus sungai yang cukup deras itu membuat para penumpang histeris. Warga lain yang berada di lokasi tampak membantu mereka untuk naik ke tepi sungai.

"Dari tadi memang tidak enak perasaanku, pulang melayat," ucap salah seorang guru dalam video beredar.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMPN 1 Noling, Arifin mengatakan insiden itu terjadi usai rombongan pulang melayat dari rumah seorang siswa yang meninggal dunia.

"Ini rombongan SMPN 1 Noling pulang melayat di rumah siswa kami yang meninggal dunia," ujar Arifin, Selasa (14/6/2022).

Arifin menuturkan, awalnya mobil tersebut melaju dengan baik. Namun saat tiba di sebuah jembatan yang jalannya rusak, mobil tersebut hilang kendali dan kemudian terjun ke sungai.

"Kecepatan mobil sedang, pada saat melintas di jalan rusak serta menikung pengemudi mobil hilang kendali sehingga lurus dan terjun masuk ke dalam saluran irigasi," ungkapnya.

Sebelum kecelakaan terjadi, sang sopir masih sempat berusaha untuk menghindari lubang yang mengakibatkan mobil yang ia kendarai terjun ke dalam sungai.

"Sopir berusaha menghindari lubang di jalan saat berpapasan mobil dari arah berlawanan di jalan sempit. Akhirnya karena sempit, mobil tercebur ke dalam sungai," jelas Arifin.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Seluruh penumpang berhasil selamat dan tidak mengalami luka. Sementara mobil yang terjun ke sungai juga sudah dievakuasi.



Simak Video "Berkenalan dengan 'Papa Viral' Si Bapak Ketahuan Merokok"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/ata)