Kronologi dr Lois Meninggal, Hendak Berobat ke Jakarta Tiba-tiba Drop

Kalimantan Utara

Kronologi dr Lois Meninggal, Hendak Berobat ke Jakarta Tiba-tiba Drop

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Senin, 06 Jun 2022 21:29 WIB
dr Lois Owien selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya langsung dibawa ke Bareskrim Polsi, Senin (12/7/2021) malam.
Foto: dr Lois Owien (Yogi Ernes/detikcom)
Tarakan -

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tarakan dr. Sigit Prastyanto turut buka suara terkait kabar dr Lois Owien meninggal hari ini. Sigit mengatakan dr Lois sebenarnya hendak dibawa berobat ke Jakarta namun tiba-tiba drop.

"Sebenarnya mau berobat juga ke Jakarta, besok berangkat. Besok berobat, tau-tau drop tidak sempat dibawa ke rumah sakit," ujar dr Sigit saat dihubungi detikcom, Senin (6/6/2022).

Sigit mengatakan dr Lois meninggal di kediaman keluarganya di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) sekitar pukul 12.00 Wita, sidang tadi. Sebelumnya, dr Lois memang sudah kerap pulang pergi Jakarta dalam rangka berobat.


"Katanya sudah berobat ke Jakarta, bolak-balik Tarakan," kata Sigit.

Kendati demikian, Sigit mengaku tak bisa menjelaskan soal penyakit dr Lois, karena dia sendiri perlu mengkonfirmasi lebih lanjut ke pihak keluarga. Dia berencana ke rumah duka besok pagi.

"Sakitnya pastinya saya belum tahu, saya belum konfirmasi," katanya.

Sigit juga sempat menjelaskan soal sosok dr Lois. Dia mengatakan dr Lois sebenarnya pernah terdaftar menjadi anggota IDI Tarakan, kemudian keluar dari IDI pada 2017 silam.

Sebelumnya diberitakan, kabar dr Lois meninggal pertama kali dibenarkan oleh anggota IDI Kaltara dr Nugroho.

Nugroho mengatakan dr Lois selama ini dirawat di rumah sakit di Kota Tarakan karena sejumlah keluarga besarnya nya berada di sana. dr Lois memang berasal dari Tarakan, lalu berangkat ke Jakarta dan membuka tempat praktek sendiri.

"Sempat dirawat di rumah sakit di Tarakan. Dokter Lois kan orang Jakarta, cuma kampungnya saja di Tarakan, tapi keluarga ada di sini," katanya.



Simak Video "Penggemar Antre dari Jam 2 Siang Demi Nonton Konser Keshi"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)