10 Ketua DPC Demokrat Sulsel Mau Ikut IAS ke Golkar, DPP Minta Bertahan

Fathul Khair - detikSulsel
Selasa, 31 Mei 2022 20:49 WIB
Herman Khaeron (Dwi Andayani/detikcom)
Foto: Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron (Dwi Andayani/detikcom)
Makassar -

DPP Demokrat meminta 10 Ketua DPC yang mengisyaratkan akan ikut Ilham Arief Sirajuddin (IAS) hengkang ke Golkar tetap bertahan sebagai kader Demokrat. Ini lantaran Demokrat mesti menguatkan mesin partai jelang kontestasi politik 2024.

"Saya belum mendapat konfirmasi tentang hal ini. Tapi kami yakin para ketua DPC (Demokrat di Sulsel) tetap bersama partai Demokrat," ujar Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron kepada detikSulsel, Selasa (31/5/2022).

Herman menyayangkan bila ada kader yang meninggalkan Demokrat. Terlebih lagi, partai Demokrat saat ini sementara bersiap-siap menyambut kontestasi politik 2024 mendatang.


"Kader adalah aset partai yang paling utama. Saya harap para ketua DPC tetap bersama di partai Demokrat untuk memenangkan Pemilu 2024," tambahnya.

Apalagi persaingan di Musda Demokrat Sulsel sudah selesai. Sehingga seluruh kader diharapkan kembali bekerja melaksanakan program demi membesarkan partai.

"Terkait perhelatan Musda sudah selesai dengan telah dilantiknya Ni'matullah sebagai ketua DPD Demokrat Sulsel. Sejatinya, ketika telah ditetapkan Ketua DPD Demokrat terpilih oleh DPP, selesai sudah kontestasi dan saatnya bersatu kembali," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur Saenong mengungkapkan 10 Ketua DPC Demokrat di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tidak menghadiri pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel mengisyaratkan akan ikut hengkang dari Demokrat. Mereka bakal mngikuti jejak Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bergabung ke Golkar.

"Hampir semua (DPC Demokrat) yang tidak ikut pelantikan, akan mengikuti jejak IAS. Ada 10 (DPC) tidak hadir (pelantikan)," ungkap Amirullah Nur Saenong kepada detikSulsel, Selasa (31/5).

10 Ketua DPC Demokrat tersebut antara lain Ketua DPC Pinrang sekaligus Bupati Pinrang Irwan Hamid, Ketua DPC Maros Amirullah Nur, Ketua DPC Wajo Rahman Rahim, Ketua DPC Barru Irmawaty Syahrir, Ketua DPC Bulukumba Murniaty.

Selain itu, ada Ketua DPC Bantaeng Muh Arasy, Ketua DPC Luwu Utara Ansar Akib, Ketua DPC Toraja Utara Hatsen Bangri, Ketua DPC Sinjai Muh Nasyit Umar, dan Ketua DPC Takalar Japri Y Timbo.

"Buktinya mereka tidak hadir (pelantikan). Cepat atau lambat pasti kita bergeser (tinggalkan Demokrat). Sisa momen kita tunggu," ujar Amirullah.



Simak Video "Haris Pertama Kembali Dipolisikan, Kali Ini oleh Golkar"
[Gambas:Video 20detik]
(tau/nvl)