Sulawesi Barat

Eks Gubernur-Wagub Sulbar Ali Baal-Enny Pamit, Minta Maaf Banyak Khilaf

Abdy Febriady - detikSulsel
Kamis, 12 Mei 2022 20:21 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Periode 2017-2022 Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar
Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar-Enny Anggreni Anwar Foto: (dok. istimewa)
Mamuju -

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Periode 2017-2022 Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar resmi mengakhiri masa jabatannya. Keduanya pun pamit dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Sulbar atas kekhilafan selama menjabat.

"Kami berdua mohon undur diri dengan ucapan terima kasih," kata Ali Baal dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/5/2022).

Ali Baal juga memberi penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah, TNI, Polri, serta masyarakat atas dukungan dan kerja sama selama keduanya menakhodai Sulbar.


Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat. Ali Baal mengakui masih banyak kelemahan dan kekurangan selama menjabat untuk membangun Sulbar menjadi lebih baik.

"Kami menyadari banyak kelemahan dan kekurangan, serta kekhilafan sebagai pribadi maupun dalam pelaksanaan tugas kedinasan selama ini. Untuk itu perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," paparnya.

Hal serupa disampaikan Enny Anggraeni Anwar. Dia mengakui masih banyak hal yang membutuhkan pembenahan dalam upaya membangun Sulbar.

"Banyak hal yang telah kita upayakan dan laksanakan dalam pembangunan Sulawesi Barat. Kami menyadari, masih banyak yang butuh perhatian dan pembenahan untuk mewujudkan harapan kita bersama," tuturnya.

Dia berharap, pimpinan Pemprov Sulbar selanjutnya dapat melaksanakan tugas dengan baik, untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar akan mengakhiri jabatannya untuk periode 2017-2022 pada Kamis (12/5). Ali mengungkapkan penggantinya ialah Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik yang akan dilantik jadi Pejabat (Pj) gubernur.

Agenda pelantikan PJ Gubernur Sulbar rencananya berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lantai 3 Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) pukul 09.00 WIB.

"Insyaallah saya akan hadir besok (Kamis). Mungkin saya berangkat sebentar malam, lewat darat ke Makassar, dari Makassar langsung ke Jakarta," ujar Ali Baal Masdar kepada wartawan di Mamuju, Rabu (11/5).

Dia menyebut posisinya akan diisi oleh Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik. "Kalau tidak salah, mungkin sudah Dirjen Otda, Pak Akmal," ungkapnya.



Simak Video "Banjir 1 Meter Rendam Permukiman Warga Mamuju Sulbar!"
[Gambas:Video 20detik]
(asm/nvl)