Pemancing di Balikpapan Tenggelam Saat Berenang Menyeberangi Pulau ke Dermaga

Kalimantan Timur

Pemancing di Balikpapan Tenggelam Saat Berenang Menyeberangi Pulau ke Dermaga

Muhammad Budi Kurniawan - detikSulsel
Minggu, 24 Apr 2022 17:31 WIB
Pemancing korban tenggelam di Pulau Babi, Balikpapan dalam pencarian.
Foto: Pemancing korban tenggelam di Pulau Babi, Balikpapan dalam pencarian. (Muhammad Budi Kurniawan/detikcom)
Balikpapan -

Seorang remaja bernama Aldi Suryana (19) dilaporkan tenggelam di perairan Pulai Babi, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Aldi tenggelam saat berusaha berenang menyeberang dari pulau ke Dermaga Lanal Balikpapan sejauh 30 meter.

"Korban bersama dua rekan lainnya selesai memancing di Pulau Babi dan berenang kembali ke melawai Dermaga Lanal Balikpapan, namun korban terseret arus dan tidak timbul kembali ke permukaan dan belum ditemukan hingga saat ini," jelas Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Basri, saat dihubungi detikcom, Minggu (24/4).

Peristiwa tersebut terjadi di Perairan Balikpapan tepatnya di Pulau Babi pada Minggu (24/4/2022) pukul 11.30 Wita. Setelah menerima laporan tim gabungan langsung menuju lokasi kejadian.


"Untuk tim di lapangan Basarnas dan Polairud Balikpapan, ada dua anggota melakukan penyisiran dengan upaya penyelaman di dekat Last Know Position (LKP)," terangnya.

Basri membeberkan, proses pencarian terhalang kondisi arus deras bawah laut, dan kedalaman. Meski demikian, ia berharap kondisi air pada sore ini mengalami penurunan.

"Saat kejadian memang kondisi air dalam dan arus di bawah cukup kencang, tapi jika suruh tinggi air hanya mencapai satu meter, dan itu dapat mempermudah kita dalam melakukan pencarian korban," ujarnya.

Selain melakukan penyelaman untuk pencarian korban, pihaknya juga melakukan penyisiran menggunakan perahu karet atau rubber boat.

"Tim juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi menggunakan rubber boat," pungkas Basri.



Simak Video "Terombang-Ambing 3 Hari, Mayat Pria asal Parepare Akhirnya Ditemukan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/asm)