Sulawesi Tenggara

Mensos Risma Beri Bantuan ke Penyandang Disabilitas-Anak Yatim di Kendari

Nadhir Attamimi - detikSulsel
Jumat, 18 Mar 2022 13:06 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung di Sultra.
Foto: Menteri Sosial Tri Rismaharini berkunjung di Sultra. (detikcom/Nadhir Attamimi)
Kendari -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas dan anak yatim di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bantuan itu berupa uang tunai, kursi roda, tongkat, dan sembako.

Pantauan detikcom pada Jumat (18/3/2022), di Panti Sosial Minaula Kendari, sejumlah penyandang disabilitas hingga anak yatim sudah menunggu sejak pagi. Tampak ada 6 unit kursi roda dan 6 unit tongkat disalurkan.

"Suatu saat kalian harus bisa mandiri, hingga kalian berhasil. Kalau kalian tidak bisa mandiri, kalian akan bergantung pada orang lain terus," kata Risma kepada para penerima bantuan sosial.


Makanya dia berharap para penyandang disabilitas tetap berjuang dan tidak mudah menyerah. Tanpa harus selalu meminta bantuan kepada orang lain.

"Kalau kalian tidak berhasil, kalian hanya akan jadi penonton," harap Risma.

Sementara Suhardin (78) warga Kecamatan Baruga mengaku selama ini beraktivitas menggunakan alat bantu seadanya. Bahkan, ia keluar dari rumahnya untuk bertemu Mensos hari ini dengan berjalan jongkok.

"Saya berterima kasih sekali atas bantuannya bu Menteri, bantuan ini bisa bantu saya beraktivitas," kata dia.

Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ar-Rayan, Jum menambahkan pihaknya melakukan pendampingan penyandang disabilitas. Termasuk Suhardin yang disebutnya pekerja keras.

"Pak Suhardin ini orangnya kerja keras, dia punya bakat yang besar. Belum lama ini, pak Suhardin berhasil menyelesaikan kancing baju dari tempurung kelapa sebanyak 300 buah," ucap Jum.



Simak Video "Momen Mensos Risma Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien di Sumedang"
[Gambas:Video 20detik]
(sar/tau)