Besar Harapan Siswa Penjual Siomay di Sulsel Kelak Jadi Pengusaha Sukses

M Riyas - detikSulsel
Minggu, 13 Feb 2022 22:43 WIB
Diki siswa SMK di Luwu Utara, Sulsel, berjualan siomai di sekolahnya sendiri. (M Riyas/detikcom)
Foto: Diki siswa SMK di Luwu Utara, Sulsel, berjualan siomai di sekolahnya sendiri. (M Riyas/detikcom)
Luwu Utara -

Siswa SMK 8 Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Diki menuai banyak pujian usai jualan siomay di sela-sela jam istirahat sekolahnya. Besar harapan Diki bisa menjadi pengusaha sukses di hari kemudian untuk membahagiakan ibunya.

"Cita-cita saya jadi pengusaha," kata Diki kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Diki menjadi perbincangan karena berjualan siomay saat jam istirahat di sekolah. Hal itu dilakukan Diki demi membantu ekonomi ibunya yang jadi tulang punggung keluarga setelah ayah Diki meninggal dunia 10 tahun lalu.


Diki mulai berjualan siomay sekitar tahun lalu. Dia awalnya membantu kakaknya jualan.

"Sekitar satu tahun lebih. Cerita awalnya sebelum saya menjual kan yang pertama menjual adalah saudara saya. Beberapa hari kemudian, saya ikut menjual," kata Diki.

Setelah sebulan berjualan siomay, Diki memutuskan lanjut jualan siomay. Diki memutuskan membantu ibunya mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah.

"Saya menjual ini demi orang tua, membantu orang tua, pulang sekolah menjual. Kalau sudah sekitar jam 3, saya berangkat lagi menjual," jelasnya.

Selain menjual siomay di sekolah, Diki juga berjualan siomay ketika pulang sekolah. Diki menjajakan siomay jualannya ke warga Desa Mario, Kecamatan Baebunta.

Dalam sehari, Diki bisa menghabiskan siomay 200 hingga 400 biji. Diki kemudian berharap bisa jadi pengusaha sukses agar bisa terus membahagiakan orang tuanya.

"Saya ingin membuat orang tua bangga, bagaimana caranya bisa punya rumah sendiri," pungkas Diki.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(hmw/nvl)