Jadwal Wings Air Surabaya-Banyuwangi PP

Jadwal Wings Air Surabaya-Banyuwangi PP

Dina Rahmawati - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 20:02 WIB
pesawat surabaya-banyuwangi
Penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi/Foto: Istimewa
Surabaya -

Setelah tak beroperasi selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19, maskapai Wings Air kembali membuka penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi pulang pergi (PP). Penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi diharapkan bisa mendorong pemulihan ekonomi di Banyuwangi.

Melansir dari akun Instagram Wings Air, penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi akan beroperasi mulai 7 Oktober 2022. Penerbangan itu tersedia untuk hari Rabu, Jumat dan Minggu.

Penerbangan rute Surabaya-Banyuwangi dengan Wings Air hanya memakan waktu sekitar 50 menit saja. Harga tiketnya mulai dari Rp 1.151.000.

Berikut Jadwal Wings Air Rute Surabaya-Banyuwangi:

1. Surabaya (SUB) - Banyuwangi (BWX)

No. Terbang: IW 1880
Waktu Berangkat: 09.55 WIB
Waktu Tiba: 10.45 WIB

2. Banyuwangi (BWX) - Surabaya (SUB)

No. Terbang: IW 1881
Waktu Berangkat: 11.05 WIB
Waktu Tiba: 11.55 WIB

Aturan Naik Pesawat Terbaru

Sama halnya dengan rute penerbangan lain, penumpang pesawat Wings Air rute Surabaya-Banyuwangi juga wajib mematuhi peraturan perjalanan udara. Berikut syarat penerbangan domestik sesuai dengan SE Kemenhub No. 82 Tahun 2022:

  • Penumpang pesawat terbang usia 18 tahun ke atas harus sudah vaksinasi dosis ketiga (booster).
  • Penumpang pesawat terbang usia 6-17 tahun harus sudah vaksinasi dosis kedua
  • Penumpang pesawat terbang usia 6 tahun ke bawah dikecualikan terhadap aturan vaksinasi maupun tes COVID-19. Namun, wajib ditemani oleh pendamping yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi dan tes COVID-19 saat perjalanan.
  • Penumpang pesawat terbang yang tidak atau belum divaksinasi karena kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid tidak dikenakan aturan vaksinasi maupun tes COVID-19. Namun, harus melampirkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Pemerintah.

Selain itu, penumpang juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat penerbangan, khususnya menggunakan masker. Sebab, setelah pintu pesawat ditutup saat berangkat hingga akhirnya tiba di tujuan, sirkulasi udara yang ada di dalam kabin adalah sirkulasi tertutup.

Meski udara dibersihkan dengan penyaring HEPA (high efficiency particulate air) yang dianggap hampir 100 persen efektif, namun tidak menutup kemungkinan jika penumpang dapat tertular penyakit karena sirkulasi udara tertutup.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/sun)