Harga Tiket untuk Menikmati Indahnya Pantai Kondang Merak

Tim detikJatim - detikJatim
Selasa, 16 Agu 2022 22:30 WIB
Pantai Kondang Merak merupakan salah satu destinasi wisata di pesisir selatan Jatim. Tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.
Pantai Kondang Merak/Foto: Istimewa (dok. Sahabat Alam Indonesia)
Malang -

Pantai Kondang Merak dikenal dengan airnya yang jernih dan pasirnya yang putih. Untuk menikmati keindahan tersebut, Anda cukup merogoh kocek Rp 10 ribu.

"Harga tiket masuk ke Pantai Kondang Merak Rp 10 ribu per orang. Untuk kendaraan harga parkirnya harus dibayar dengan nilai yang sama," kata seorang pengelola camping ground di Pantai Kondang Merak, Andik Syaifudin kepada detikJatim, Selasa (16/8/2022).

Pantai ini masih tampak asri bak destinasi yang belum terjamah. Lingkungannya juga bersih. Daya tarik utama dari Pantai Kondang Merak yakni air lautnya yang jernih. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut.

Pantai Kondang Merak berdampingan langsung dengan Samudera Hindia seperti pantai lainnya di pesisir selatan Pulau Jawa.

Meski demikian tak usah khawatir, ombak Pantai Kondang Merak terbilang cukup tenang. Sehingga aman untuk berbagai aktivitas seru seperti berenang.

Pantai Kondang Merak akan semakin eksotik di kala senja. Pantai ini bisa menjadi spot terbaik untuk berburu matahari terbenam. Jika ingin bermalam, ada sejumlah camping ground untuk mendirikan tenda.

Pantai Kondang Merak berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur. Dari Kota Malang, jaraknya sekitar 65 kilometer atau sekitar 2,5 jam perjalanan dengan kendaraan.



Simak Video "Soal Tabloid Anies Baswedan di Malang yang Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)