Yuk, Nostalgia! 5 Wisata Legendaris di Malang yang Masih Eksis hingga Kini

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 10:44 WIB
1.

Yuk, Nostalgia! 5 Wisata Legendaris di Malang yang Masih Eksis hingga Kini

Yuk, Nostalgia! 5 Wisata Legendaris di Malang yang Masih Eksis hingga Kini
Selecta (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Kawasan Malang Raya memiliki beragam wisata alam maupun buatan yang sudah berdiri sejak tahun 1900-an. Wisata-wisata legendaris ini masih tetap eksis di tengah munculnya wahana-wahana baru. Banyak di antaranya yang masih menjadi favorit masyarakat.

Tak hanya menjadi jujugan masyarakat, wisata-wisata ini juga menyimpan memori indah masa kecil. Banyak pengunjung yang datang untuk sekadar bernostalgia masa kecil hingga masa mudanya di sini.

Berikut tempat wisata lawas di Malang Raya yang masih sering dikunjungi wisatawan:

1. Taman Rekreasi Selecta

Taman bunga di BatuTaman bunga di Selecta Batu Foto: (bektiyusti/d'Traveler)

Selecta merupakan tempat wisata peninggalan Belanda yang berdiri pada sekitar tahun 1930. Meski terbilang wisata lawas, taman rekreasi Selecta sampai saat ini masih eksis dan sering dikunjungi wisatawan.

Taman rekreasi Selecta berada di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat wisata ini memiliki beragam wahana yang asyik, seperti kolam renang, bianglala, waterpark, taman bunga, roller coaster, perahu ayun, sky bike, cinema 4D, flying fox, hingga outbond kids.

Lebih menariknya lagi, lokasi Selecta yang berada di perbukitan tentu memberikan kesan menarik bagi pengunjung yang datang. Untuk harga tiketnya yakni Rp 40 ribu per orang saat weekdays maupun weekend.