8 Rekomendasi Glamping di Jatim, Pas untuk Healing Akhir Pekan

Dina Rahmawati - detikJatim
Selasa, 09 Agu 2022 15:12 WIB
8 Rekomendasi Glamping di Jatim, Pas untuk Healing Akhir Pekan
Lembah Indah Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Surabaya -

Glamour camping atau yang biasa disebut glamping merupakan salah satu tujuan wisata yang cukup populer saat ini. Sebab, wisatawan dapat menikmati sensasi berkemah di alam terbuka dengan fasilitas mewah. Ada beragam konsep glamping, mulai dari glamping di pegunungan, hutan, hingga pantai.

Tak seperti menginap pada hotel atau vila, menginap di glamping memberi sensasi hidup di alam bebas.

Namun bedanya, fasilitas di glamping cukup lengkap. Biasanya di glamping juga tersedia kamar mandi dalam dengan fasilitas air dingin dan hangat, WiFi, TV, alat pemanas air, hingga perlengkapan mandi yang lengkap.

Glamping sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berkemah tapi tidak ingin ribet membawa perlengkapan kemah. Tak perlu jauh-jauh, di Jatim ada sejumlah glamping yang cocok untuk tempat healing di akhir pekan.

detikJatim menghimpun 8 rekomendasi glamping di Jatim yang cocok untuk menikmati libur akhir pekan, simak yuk!

1. Lembah Indah Malang

Lembah Indah MalangLembah Indah Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

Lembah Indah Malang beralamat di Dusun Gendogo, Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang. Lokasinya berada di dekat kawasan Gunung Kawi. Lembah Indah Malang menawarkan 3 tipe glamping, yakni Glamping Carani, Glamping Dawala, dan Glamping Sasmaya.

Di sini, harga sewa glampingnya berkisar antara Rp 600.000 sampai Rp 950.000 per malam. Selain menawarkan pemandangan alam yang ciamik, tersedia pula berbagai fasilitas seperti rental sepeda, kolam renang, jalur lari, outbound, hingga wisata edukasi perkebunan dan peternakan.

Untuk rekomendasi glamping di Jatim, simak di halaman berikutnya ya!