Dijamin Aman! Serunya Belajar dan Bermain Ski di Trans Snow World Surabaya

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 09:51 WIB
Trans Snow World Surabaya
Snow Ranger saat bermain ski (Foto: Deny Prasetyo/detikJatim)
Surabaya -

Ada beragam destinasi dan wahana permainan seru nan menyenangkan yang bisa dimainkan bersama teman dan keluarga di Trans Icon Mall Surabaya. Salah satunya, permainan ski di Trans Snow World Surabaya.

Di sana, ada sejumlah Snow Ranger (instruktur) yang siap memandu dan membantu pengunjung. Bahkan, mengajari pengunjung hingga mahir bermain ski.

Trans Snow World SurabayaPengunjung di Trans Snow World Surabaya Foto: Deny Prasetyo/detikJatim

Branch Manager Trans Snow World Surabaya Bagas Prathama mengatakan, sejak di-launching dan diresmikan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, banyak sekali masyarakat yang antusias menjajal wahana ski.

"Ramai banget, antusias masyarakat se-Jatim ke sini semua untuk merasakan Surabaya turun salju. Ada snowtube, itu wahana ban untuk seluncuran ke bawah, ada single and double, dan ada chairlift," kata Bagas kepada detikJatim, Sabtu (13/8/2022).

Bagas menjelaskan, ski merupakan wahana yang paling diburu. Sebab, mayoritas pengunjung penasaran dan selalu ingin mencoba berseluncur di atas 2 papan ski itu.

"Yang hype itu ski, biayanya Rp 100.000 saja, itu sudah plus instruktur sampai bisa, setelah bisa baru dia main di arena ski race," ujarnya.

Trans Snow World SurabayaPengunjung belajar ski di Trans Snow World Surabaya Foto: Deny Prasetyo/detikJatim

Ia memastikan, permainan ski yang pertama kali di Jatim itu aman dan menyenangkan. Sebab, didampingi instruktur dan dilatih secara intensif.

"Disediakan helm, sepatu ski, beserta instruktur ski bersertifikasi, pastinya aman," tuturnya.

Sementara itu, Instruktur Ski Trans Snow World Surabaya, Rian Ikhtiar mengaku ada beberapa tahapan yang harus dipatuhi dan diikuti pengunjung. Diantaranya memperhatikan lintasan dan cara melaju.

"Yang pertama safety, helm, dan sepatu, kalau sudah bisa perhatikan jalur, kalau ada orang di jalur yang menghalangi, mending ditahan dulu, lalu naiknya dari samping-samping dan tidak boleh sembarangan agar tidak ketabrak (pemain ski) yang turun," katanya.

Trans Snow World SurabayaPengunjung belajar ski di Trans Snow World Surabaya Foto: Deny Prasetyo/detikJatim

Ia mengaku, sudah banyak anak, remaja, hingga dewasa yang lihai bermain ski. Bahkan, mereka ketagihan untuk bermain lagi.

"Cara main anak dan dewasa sama saja sih. Tidak ada ketentuan khusus, yang pasti minimal mulai usia 7 tahunan," tutupnya, lalu ia meluncur di lintasan dengan panjang sekitar 20 sampai 30 meter itu.



Simak Video "Trans Snow World Surabaya Dibuka Hari Ini, Siap-siap Hujan Salju!"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)