Tips Main Salju di Trans Snow World Surabaya, Simak Rek!

Tim detikJatim - detikJatim
Rabu, 10 Agu 2022 13:33 WIB
Trans Snow World Surabaya dibuka mulai hari ini, Jumat (5/8/2022). Banyak pengunjung yang langsung menikmati serunya wahana ini.
Pengunjung saat berfoto di Trans Snow World Surabaya (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Arek Suroboyo sudah mencoba keseruan bermain salju di Trans Snow World Surabaya belum? Jika belum, sebaiknya catat tips ini ya! Karena, ada sejumlah tips yang bisa dipakai sebelum bermain salju.

Tips ini penting untuk dilakukan. Karena, salju di Trans Snow World Surabaya sangat dingin, bahkan disebut mirip salju di luar negeri. Untuk itu, agar tidak kedinginan dan bisa enjoy saat bermain, simak dulu tips ini ya rek.

Trans Snow World Surabaya menyuguhkan sensasi keseruan bermain salju ala Negeri Sakura. Kini tak perlu jauh-jauh ke Jepang, di sini, pengunjung diajak bermain salju sambil melihat pemandangan cantiknya Gunung Fuji. Ada pula rumah khas Jepang hingga bunga sakura yang cantik.

Nah, sebelum mengagendakan bermain di Trans Snow World Surabaya, yuk simak dulu tips ini:

Main Salju di Snow World SurabayaMain Salju di Snow World Surabaya Foto: Budi Hartadi

1. Pakai Jaket

Warga Surabaya dan sekitarnya saban hari berteman dengan cuaca panas hingga suhu udara yang sumuk atau membuat gerah. Namun, jika hendak bermain ke Trans Snow World Surabaya, diimbau untuk membawa jaket. Karena, suhu udara di sini cukup dingin yakni hanya 5 derajat celsius.

Tak hanya itu, salju di Trans Snow World Surabaya dibuat layaknya berada di luar negeri. Jadi, masyarakat Surabaya akan dibuat kaget dengan perubahan suhu yang cukup dingin ini.

Namun, jangan khawatir jika lupa membawa jaket, di sini juga disediakan toko yang menjual aneka jaket tebal. Modelnya pun beragam dan cocok untuk digunakan berfoto ala-ala bermain salju di luar negeri.

2. Pakai Syal dan Topi

Selain jaket, detikers juga diimbau memakai syal hingga topi rajut. Tujuannya tentu saja untuk melindungi leher dan kepala agar tidak kedinginan. Meskipun sudah menggunakan jaket, kadang bagian yang tidak tertutup bisa saja kedinginan. Jangan lupa memilih syal hingga topi rajut yang stylish ya!

3. Pakai Kaos Kaki dan Sarung Tangan

Perlengkapan bermain salju di Trans Snow World Surabaya yang juga penting untuk dikenakan, yakni kaos kaki dan sarung tangan. Jika sudah menggunakan dua item ini, pengunjung akan bebas bermain salju tanpa khawatir kedinginan.

Di Trans Snow World Surabaya juga diberi free kaos kaki hingga free persewaan sepatu boot sesuai ukuran sepatumu. Namun, untuk berjaga-jaga, sebaiknya juga membawa kaos kaki dari rumah. Ini jika detikers khawatir, mengenakan satu kaos kaki tak cukup menghalau dingin.

Main Salju di Snow World SurabayaMain Salju di Snow World Surabaya Foto: Budi Hartadi

4. Membawa Masker Ganti

Ingat ya detikers, saat ini kita masih berada di pandemi COVID-19, untuk itu jangan lupa senantiasa membawa cadangan masker. Khawatirnya, masker tiba-tiba basah saat asyik bermain salju.

5. Membawa Baju Ganti

Selain masker cadangan, membawa baju ganti juga penting untuk disiapkan. Apalagi, bagi pengunjung yang datang bersama anak-anaknya. Kadang, anak-anak terlalu asyik bermain salju hingga lupa jika bajunya basah atau kotor.

6. Pakai Baju Stylish

Tips yang terakhir dan cukup penting, jangan lupa siapkan outfit terbaikmu saat berkunjung ke Trans Snow World Surabaya ya! Karena, semua spot di sini pasti instagramable. Jangan sampai menyesal jika tak mengambil foto terbaik dengan mengenakan baju terbaik.

Untuk informasi lainnya soal Trans Snow World Surabaya, di halaman selanjutnya!