Menikmati Cantiknya Panorama Gunung Wayang dengan Paralayang

Nurhadi Wicaksono - detikJatim
Jumat, 12 Agu 2022 13:49 WIB
Wisata Gunung Wayang Lumajang
Paralayang di Wisata Gunung Wayang (Foto: Nurhadi Wicaksono/detikJatim)
Lumajang -

Wisata Gunung Wayang di Lumajang ramai dikunjungi masyarakat saat akhir pekan. Di sini, pengunjung bisa menikmati cantiknya panorama Gunung Wayang dengan paralayang.

Wisata Gunung Wayang terletak di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Sampai di pintu masuk, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 20 menit untuk menuju puncak Gunung Wayang.

Namun tak perlu khawatir, perjalanan ke Puncak Gunung Wayang akan berlangsung seru. Karena, udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan indah akan menemani perjalanan pengunjung.

Wisata Gunung Wayang LumajangPotret Gunung Semeru di Wisata Gunung Wayang Lumajang Foto: Nurhadi Wicaksono/detikJatim

Kawasan Wisata Gunung Wayang ini memiliki banyak pesona keindahan alam. Di sini, pengunjung akan disambut indahnya pemandangan Gunung Semeru dari sisi timur. Ada pula sejumlah spot swafoto dengan latar megahnya Gunung Semeru.

Selain itu, wisata yang berada di ketinggian 985 mdpl ini sangat cocok untuk para atlet bermain olahraga paralayang. Pengunjung bisa menikmati sensasi keindahan Gunung Wayang hingga Gunung Semeru dari ketinggian Paralayang.

"Berwisata di Gunung Wayang ini pengunjung bisa menikmati camping ground, spot foto, serta tempat olahraga paralayang," ujar Pengelola Wisata Puncak Gunung Wayang, Samsul Arifin kepada detikJatim, Jumat (12/8/2022).

Wisata ini juga ramai dikunjungi masyarakat dari Lumajang hingga wilayah lain di Jatim. Mereka sengaja datang untuk memanjakan mata dengan teduhnya pemandangan alam.

"Ke sini liburan sama keluarga, kesannya pemandangannya bagus. Senang juga bisa melihat Gunung Semeru serta spot fotonya sangat bagus," ujar salah pengunjung, Rahmad.

Wisata Gunung Wayang ini terbilang ramah di kantong. Pengunjung cukup menyiapkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp 5.000. Nah, jika masih belum memiliki rencana untuk mengisi libur akhir pekan, wisata Gunung Wayang di Lumajang ini bisa menjadi alternatifnya.



Simak Video "Menikmati Indahnya Gunung Wayang dengan Paralayang"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)