Yuk, Liburan Seru di Wisata Lontar Sewu Gresik

Yuk, Liburan Seru di Wisata Lontar Sewu Gresik

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Minggu, 19 Jun 2022 05:05 WIB
Wisata Lontar Sewu
Wisata Lontar Sewu. (Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Gresik -

Destinasi wisata di Kabupaten Gresik, Wisata Lontar Sewu membuat liburan akhir pekan menjadi seru. Selain menawarkan suasana alami, Lontar Sewu juga menyediakan berbagai macam wahana yang asyik.

Wisata Lontar Sewu terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti. Wisata ini memadukan wisata edukasi dan alam pedesaan. Pengunjung dapat menikmati sejuknya hawa pedesaan dengan indahnya pemandangan area persawahan. Serta, pepohonan yang menambah rindang kawasan wisata.

Dengan harga yang murah, para pengunjung bisa menikmati bermacam-macam keseruan di sini. Mulai dari wisata air, spot foto yang instagramable, permainan untuk anak-anak maupun dewasa, jajanan kuliner hingga wisata edukasi.

Di sini, pengunjung juga bisa menikmati sensasi serunya memanen air legen atau nira kelapa. Bagi keluarga yang ingin bersantai, Lontar Sewu juga dilengkapi dengan joglo-joglo kecil untuk singgah sejenak, lokasinya cocok dijadikan tempat wisata keluarga.

"Selain bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dan pohon lontar (siwalan), pengunjung juga bisa memainkan wahana yang disediakan," kata Abdul Kholiq, Kepala pengurus Wisata Lontar Sewu, Sabtu (18/6/2022).

Untuk harga tiket masuk, lanjut Abdul, pengunjung akan dikenakan tarif yang berbeda. Setiap Senin hingga Jumat, pengunjung akan dikenakan tiket sebesar Rp 5.000. Sedangkan saat akhir pekan atau hari libur nasional, harga tiket Rp 8.000.

"Kalau wahananya macam-macam, mulai dari 5 ribu hingga 25 ribu. Tapi yang keliling sawah pakai kereta, kami menarik Rp 15 ribu per orang. Tapi kalau hanya mau foto-foto atau santai sambil menikmati alam ya silakan," tambah Abdul.

Tak hanya itu, Wisata Lontar Sewu juga menyajikan kuliner yang dijamin akan memanjakan lidah. Seperti ayam bakar dan belut bakar, dengan minuman legen yang berasal dari air buah lontar atau siwalan khas Desa Hendrosari. Tertarik berlibur di sini?



Simak Video "Tampang Kepsek MTs yang Pukul 19 Siswi Gegara Jajan di Luar Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)