Ahli Spiritual Kawal Wisata Mistis KKN Desa Penari di Banyuwangi

Ahli Spiritual Kawal Wisata Mistis KKN Desa Penari di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikJatim
Selasa, 07 Jun 2022 08:31 WIB
Kades Bayu, Sugito menyebut, lokasi KKN Desa Penari berada di kawasan Rowo Bayu Banyuwangi. Apa buktinya?
Kawasan Rowo Bayu Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Komunitas di Banyuwangi menggelar trip di Rowo Bayu yang diduga menjadi lokasi KKN di Desa Penari. Berbagai kegiatan mistis dilakukan dalam trip ini. Mereka juga menyiapkan beberapa ahli spiritual yang akan mengawal kegiatan tersebut.

Komunitas ini melakukan trip mistis di kawasan Rowo Bayu, Senin (6/6/2022) malam. Mereka berkeliling dan menggelar atraksi mistis di tempat yang diduga sebagai lokasi KKN di Desa Penari.

"Kita bawa beberapa ahli spiritual ya. Lebih dari satu orang," ujar Anjar, Penggagas Dolan Bengi kepada detikJatim, Selasa (7/6/2022).

Ahli spiritual itu, kata Anjar, bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman para wisatawan yang tertarik dengan destinasi minat khusus ini.

"Karena memang banyak kegiatan mistis di sana. Mereka kita butuhkan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu," tambahnya.

Acara yang digelar hanya sehari itu, bakal menyajikan hal-hal yang berbau mistis. Termasuk juga digelar mediumisasi dengan cara memasukkan salah satu makhluk astral ke dalam tubuh mediator.

"Ada sharing hal-hal mistis, mengajak peserta merasakan energi-energi makhluk astral yang ada di sana," tegasnya.

"Kita lakukan mediumisasi dengan cara memasukkan salah satu makhluk astral ke dalam tubuh mediator untuk menggali informasi, sketsa astra makhluk yang ada di sana, evaluasi dan netralisir," pungkasnya.

Berwisata di destinasi wisata memang sudah lumrah dan cukup mainstream bagi kebanyakan orang. Namun, di Banyuwangi ada trip wisata yang tak biasa, mengunjungi tempat-tempat mistis di Banyuwangi.

Adalah "Dolan Bengi", yang sedang viral karena open trip di sebuah lokasi yang diduga merupakan sebuah tempat dari cerita KKN di Desa Penari. Anjar menyampaikan, ini merupakan momen bagus pasca viralnya film KKN di desa penari.

"Sejak tahun 2013, saya sudah menggeluti wisata misteri ini. Bahkan dulu sebelum di Banyuwangi, saya pernah bikin wisata misteri seperti ini di Jogja, Solo, Klaten, Boyolali, Purworejo, Semarang, Wonogiri, Ngawi, dan masih ada beberapa kota lainnya saya rada lupa," tambah Anjar.

Anjar menambahkan dalam kegiatan ini, dia melibatkan guide yang profesional dalam bidangnya dan juga praktisi spiritual yang siap membackup selama berkegiatan.



Simak Video "Menelusuri Rowo Bayu yang Dikaitkan dengan KKN di Desa Penari"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)