Trip Khusus Tawarkan Sensasi Mistis di Lokasi KKN Desa Penari

Ardian Fanani - detikJatim
Senin, 06 Jun 2022 17:26 WIB
Perang puputan bayu di Rowo Bayu Banyuwangi
Ilustrasi mistis (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Popularitas film KKN di Desa Penari menginspirasi komunitas Dolan Bengi mengadakan perjalanan berbayar atau trip khusus ke Rowo Bayu Banyuwangi. Lokasi ini diduga lokasi mahasiswa yang kesurupan dalam cerita KKN di Desa Penari.

Dalam trip ini, mereka akan mengeksplore kawasan Rowo Bayu, termasuk dengan hal-hal yang mistis di lokasi itu. Penggagas Dolan Bengi, Anjar mengatakan, ada 11 peserta yang bakal ikut dalam trip ini. Mereka membayar Rp 150 ribu untuk bergabung di acara anti-mainstream ini.

"Itu termasuk dengan makan malam dan akomodasi yang kamu sediakan," ujarnya kepada detikJatim, Senin (6/6/2022).

Acara yang digelar sehari itu, bakal menyajikan hal-hal yang berbau mistis. Termasuk juga digelar mediumisasi dengan cara memasukkan salah satu makhluk astral ke dalam tubuh mediator.

"Ada sharing hal-hal mistis, mengajak peserta merasakan energi-energi mahluk astral yang ada di sana," tegasnya.

"Kita lakukan mediumisasi dengan cara memasukkan salah satu mahluk astral ke dalam tubuh mediator untuk menggali informasi, sketsa astra mahluk yang ada di sana, evaluasi dan netralisir," tambahnya.

Kegiatan bakal dilakukan pada malam hari. Karena, jika dilakukan pada siang hari, kata Anjar, bakal tidak akan memberikan sensasi mistis.

"Tentu malam hari. Karena kita mencoba memberikan sensasi mistis diacara ini," pungkasnya.

Film KKN di Desa Penari menginspirasi travel agen di Banyuwangi membuat trip lokasi diduga cerita tersebut. Mereka meyakini lokasi yang menjadi Tour KKN di Desa Penari ada di Banyuwangi.

Berwisata di destinasi wisata sudah lumrah dan cukup mainstream bagi kebanyakan orang. Namun, di Banyuwangi ada trip wisata yang tak biasa, mengunjungi tempat-tempat mistis di Banyuwangi.

Adalah "Dolan Bengi", yang sedang viral karena open trip disebuah lokasi yang diduga merupakan sebuah tempat dari cerita KKN di Desa Penari. Anjar menyampaikan, ini merupakan momen bagus pascaviralnya film KKN di Desa Penari.

"Jangan sampai kita kita kehilangan momentum dan melewatkannya. Kegiatan berwisata misteri seperti ini bukanlah pertama kalinya. Ia sudah geluti sejak tahun 2013," ujarnya kepada detikJatim, Minggu (5/6/2022).

"Sejak tahun 2013, saya sudah menggeluti wisata misteri ini. Bahkan dulu sebelum di Banyuwangi, saya pernah bikin wisata misteri seperti ini di Jogja, Solo, Klaten, Boyolali, Purworejo, Semarang, Wonogiri, Ngawi, dan masih ada beberapa kota lainnya saya rada lupa," tambah Anjar.

Anjar menambahkan dalam kegiatan ini, dia melibatkan guide yang profesional dalam bidangnya dan juga praktisi spiritual yang siap membackup selama berkegiatan. Rencananya, Dolan Bengi akan menggelar tripnya pada tanggal 6 Juni 2022 dengan kuota terbatas.



Simak Video "Syuting Pakai Ular Asli, Pemeran Film 'KKN di Desa Penari' Ketakutan"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)