Komunitas di Banyuwangi Ini Buka Trip ke Lokasi KKN Desa Penari

Ardian Fanani - detikJatim
Minggu, 05 Jun 2022 18:06 WIB
open trip lokasi kkn desa penari
Poster Open Trip travelling ke lokasi KKN di Desa Penari (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Banyuwangi -

Popularitas film KKN di Desa Penari menginspirasi sebagian orang untuk mendulang keuntungan. Salah satunya komunitas yang mengadakan perjalanan berbayar atau trip khusus ke tempat-tempat yang diduga menjadi lokasi cerita tersebut di Banyuwangi.

Mereka adalah kelompok Dolan Bengi. Kelompok ini telah membuat poster berisi keterangan open trip atau jasa perjalanan ke lokasi yang diduga tempat asli kisah KKN di Desa Penari. Penyelenggara menyampaikan, ide ini memang terinspirasi dari momentum viralnya film tersebut.

"Jangan sampai kita kehilangan momentum dan melewatkannya," ujar Penggagas Dolan Bengi Anjar kepada detikJatim, Minggu (5/6/2022).

Dia mengatakan, agenda wisata misteri seperti ini bukan pertama kalinya. Pihaknya telah menggeluti kegiatan semacam itu sejak tahun 2013.

"Saya pernah bikin wisata misteri seperti ini di Jogja, Solo, Klaten, Boyolali, dan beberapa kota lainnya," tambah Anjar.

Anjar menambahkan, kegiatan ini melibatkan pemandu wisata atau tour guide yang profesional. Serta praktisi spiritual yang siap menjaga selama berkegiatan.

Rencananya, Dolan Bengi akan menggelar perjalanan tersebut esok hari (6/6) dengan kuota terbatas. Mengenai lokasi perjalanan, pihaknya enggan membocorkan hal tersebut.

Namun mereka memastikan bahwa tempat yang menjadi daftar perjalanan adalah lokasi KKN di Desa Penari yang ditulis oleh akun twitter SimpleMan. Yakni akun yang pertama kali membocorkan kisah KKN di Desa Penari.

"Lokasi masih rahasia. Tentu ini kita yakini lokasi KKN di Desa Penari," pungkasnya.



Simak Video "Menelusuri Rowo Bayu yang Dikaitkan dengan KKN di Desa Penari"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)