Snapshot Ngabuburit: Berburu Sunset di Kolong Suramadu dengan Kapal Pinisi

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 25 Apr 2022 15:50 WIB
Banyak cara untuk menikmati keindahan Jembatan Suramadu. Salah satunya dengan mengarungi selat madura menggunakan Kapal Pinisi.
Menikmati senja di Selat Madura/Foto: Istimewa (dok. Kapal Pinisi Flores Utama Indah)
Surabaya -

Banyak tempat untuk menikmati keindahan sunset atau momen matahari tenggelam. Salah satunya di kolong Jembatan Suramadu.

Minggu (24/4/2022), detikJatim mengikuti acara bertajuk Sail With Phinisi Boat yang digelar Hotel and Tourism Business (HTB) Universitas Ciputra. Perjalanan dimulai pukul 16.00 WIB dengan Kapal Pinisi Flores Utama Indah, dari Terminal Kapal Roro, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Ketika senja menjelang, rombongan tiba di salah satu ikon Jawa Timur, Jembatan Suramadu. Ini yang paling menakjubkan. Rombongan bisa menikmati keindahan jembatan tersebut dari laut. Hal yang jarang bisa dilakukan.

Cuaca cerah. Lembayung senja berkilau sempurna di balik Jembatan Suramadu. Namun sayang, rombongan tak bisa menyaksikan detik-detik matahari tenggelam atau sunset. Sebab, sang surya tertutup awan.

Meski demikian, suasana senja di kolong Jembatan Suramadu tetap memukau. Lembayung senja seolah mewarnai jembatan tersebut. Sehingga rombongan tak buang-buang waktu untuk mengabadikan momen tersebut.

"Ini salah satu pengalaman yang sangat seru dan menarik. Saya juga jarang menelusuri Selat Madura menggunakan jalur laut. Ini sangat menakjubkan," kata salah seorang peserta Sail With Phinisi Boat, Karisma Dewi.

Berikut foto-fotonya:



Simak Video "Eksotisnya Sunset di Pantai Salopi Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)