Long Weekend, Ini Rekomendasi 3 Danau Tempat Healing di Surabaya

Tim detikJatim - detikJatim
Sabtu, 26 Feb 2022 15:02 WIB
Danau Unesa Lidah Surabaya
Danau Unesa Lidah Surabaya/Foto: Dokumentasi Dishub Kota Surabaya/Rohmat Darmawan
Surabaya -

Tak perlu ke luar kota, di Surabaya ada sejumlah danau yang cocok digunakan sebagai lokasi self healing. Penasaran di mana saja?

Danau-danau ini kerap didatangi anak-anak muda Kota Surabaya. Di sana, mereka bisa nongkrong sendiri, atau beramai-ramai sembari menikmati suasana alam yang menenangkan.

Selain itu, di tiga danau ini juga cocok digunakan sebagai tempat piknik. Masyarakat bisa membawa sejumlah makanan hingga minuman favorit.

Berikut rekomendasi danau tempat self healing di Kota Surabaya:

1. Taman Graha Natura
Taman Graha Natura tengah viral di kalangan muda-mudi Kota Surabaya. Di sini, suasana tamannya sangat nyaman dengan sejumlah spot menarik dan danau yang membentang luas.

Selain itu, masyarakat biasa datang ke sini untuk menikmati pemandangan taman yang luas dengan pepohan rindang. Ada pula tanah lapang dengan rumput yang asri, cocok digunakan untuk piknik.

Lokasinya berada di perumahan mewah Graha Natura. Untuk ke sini, masyarakat tak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Namun taman ini hanya dibuka pada pagi hari dan sore hari.

2. Kebun Bibit Wonorejo
Nama Kebun Bibit Wonorejo memang tak asing di telinga masyarakat Kota Surabaya. Lokasi ini cocok digunakan sebagai tempat self healing.

Di sini, pepohonan rindang akan menyambut pengunjung yang datang. Jika melangkahkan kaki ke dalam, ada danau luas yang membentang. Masyarakat bisa menikmati danau dari sejumlah spot yang disiapkan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa piknik sembari menikmati kudapan favorit. Jika ingin mencoba sensasi lain, ada sejumlah rusa hingga bebek yang bisa diajak berinteraksi. Lokasi ini juga bisa diakses masyarakat secara gratis.

3. Danau Unesa Lidah

Danau di Unesa Lidah Surabaya bisa jadi salah satu lokasi self healing yang menarik. Masyarakat kerap menghabiskan waktu untuk duduk-duduk di pinggir danau sembari menanti senja.

Di sekitar danau juga banyak penjual makanan yang berjajar. Para penjual juga menyediakan tikar agar pembeli bisa menikmati kuliner sembari lesehan. Tertarik ke sini?



Simak Video "Benarkah Hancurkan Barang itu Termasuk Self Healing? "
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)