Bonek Pesta Pora usai Tim Kebanggaan Kalahkan Arema FC 3-2

Bonek Pesta Pora usai Tim Kebanggaan Kalahkan Arema FC 3-2

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 23:44 WIB
bonek nobar persebaya
Bonek menyalakan flare merayakan kemenangan Persebaya (Foto: Praditya Fauzi Rahman)
Surabaya -

Persebaya Surabaya mengalahkan 3-2 Arema FC. Kemenangan tersebut menjadi persembahan istimewa bagi para Bonek Mania.

Dari pantauan detikJatim di Warkop Pitulikur Surabaya, Bonek memadati jalanan yang berada di Jalan Bagong Tambangan, Kecamatan Wonokromo, Surabaya itu. Baik dari sisi utara maupun selatan.

Serupa dengan momen sebelumnya, para Bonek tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel, chant, hingga menyalakan flare. Lalu, mereka membubarkan diri sekitar pukul 22.05 WIB.

Seketika itu juga, arus lalin untuk roda 2 dan 4 dibuka kembali. Bahkan, berangsur normal. Tak ada keributan maupun kericuhan dalam kegembiraan atas kemenangan Persebaya.

Salah satu Bonek asal Jojoran, Surabaya, Ilham Firdiansyah mengatakan kemenangan Persebaya kali ini merupakan rekor. Bahkan, dapat membungkam Arema dan suporternya yang dinilai lebih unggul.

"Sampeyan delok iku, 3-2, jare sopo Persebaya gak isok ngalahno Arema (Anda lihat itu, skor 3-2, kata siapa Persebaya tidak bisa mengalahkan Arema)," kata Ilham kepada detikJatim, Sabtu (1/10/2022).

Kemenangan Bajul Ijo kali ini sekaligus mematahkan rekor 23 tahun. Mengingat, Bajul Ijo belum pernah menang selama bertandang pada kandang Arema, di Malang. Terlebih, sejak Liga 1 bergulir.



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)