Bonek Puji Mental Pemain Persebaya Saat Taklukkan Arema FC: Wani

Bonek Puji Mental Pemain Persebaya Saat Taklukkan Arema FC: Wani

Faiq Azmi - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 23:05 WIB
bonek nobar arema fc vs persebaya
Bonek nobar Arema FC vs Persebaya (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Sejumlah warung kopi (warkop) di Surabaya menjadi lokasi nonton bareng suporter Persebaya, Bonek Mania. Para Bonek nobar laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Para Bonek yang nobar merasa pertandingan tersebut seperti roller coaster. Sebab, Persebaya sempat unggul dua gol, namun disamakan. Beruntung, meski di bawah tekanan, Persebaya berhasil mencuri gol ketiga sekaligus gol kemenangan di laga ini.

"Koyok numpak roller coaster. Munggah-mudun," kata David Gigih, salah satu suporter yang nobar di Warkop kawasan Donowati, Sabtu (1/10/2022) malam.

Gigih mengapresiasi perjuangan pemain Persebaya selama 90 menit yang tampil solid dan ngeyel.

"Karakter, mental Arek Suroboyo harus terus dipertahankan seperti ini (laga lawan Arema). Tampil wani, ngeyel, ngosek, gak gentar," tegasnya.

Usman, Bonek yang nobar di kawasan Banyu Urip Surabaya mengaku bangga dengan kemenangan Persebaya. Sebab, untuk pertama kalinya dalam beberapa lawatan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, akhirnya bisa membawa pulang 3 poin.

"Meski tadi sempat disamakan (skornya), saya sempat khawatir mental pemain Persebaya ngedrop. Ternyata, mental pemain muda-muda ini bisa bangkit lagi, dan mempertahankan kemenangan," ungkapnya.

Listya, Bonita asal Simorejo berharap Persebaya bisa bermain konsisten di laga-laga berikutnya. Ia optimis, Persebaya bisa segera naik ke papan atas.

"Kalau lihat mainnya tadi, saya lihat sudah kompak, dan skill pemain muda Persebaya di atas rata-rata. Saya yakin, meski memulai musim kurang bagus, nanti endingnya baik," tandasnya.

Diketahui, Persebaya berhasil mencuri poin penuh dalam lawatannya ke Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam. Bajul Ijo berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Singo Edan yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Kemenangan ini mematahkan rekor Persebaya yang tak pernah menang melawan Arema selama 23 tahun lamanya.



Simak Video "Momen Kericuhan di Stadion GBLA yang Tewaskan 2 Bobotoh"
[Gambas:Video 20detik]
(abg/iwd)