Sempat Dua Kali Unggul, Persela Akhirnya Harus Puas Imbang Lawan Persijap

Liga 2

Sempat Dua Kali Unggul, Persela Akhirnya Harus Puas Imbang Lawan Persijap

Eko Sudjarwo - detikJatim
Sabtu, 01 Okt 2022 22:32 WIB
persela lamongan
Persela bermain imbang 2-2 kontra Persijap (Foto: Istimewa)
Lamongan -

Laga seru tersaji di pekan ketujuh Liga 2 yang mempertemukan tuan rumah Persijap Jepara menjamu Persela Lamongan, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu malam (1/10/2022).

Kedua tim saling berbalas serangan sejak menit awal, karena sama-sama mengincar poin penuh. Persela butuh suntikan poin agar bisa keluar dari papan bawah. Sementara Persijap sedang tancap gas agar bisa tetap menempel FC Bekasi City di puncak klasemen grup tengah.

Persela pun berhasil unggul lebih dulu melalui tandukan Risqi Putra pada menit 27 dengan memanfaatkan situasi sepak pojok. Keunggulan itu tak bertahan lama karena Persijap mampu membalasnya melalui tendangan keras yang dilepaskan Indra Arya dari luar kotak penalti pada menit 32. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persela berhasil unggul melalui sepakan terukur dari sang kapten, Zulham Zamrun pada menit 52. Persijap yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya mencoba menaikkan intensitas serangan.

Hasilnya, tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu mendapat hadiah penalti pada menit 58, setelah salah satu pemainnya dijatuhkan di kotak penalti. Namun Risky Hidayat yang mendapat kepercayaan sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna karena berhasil digagalkan penjaga gawang Persela, Imam Arief Fadillah.

Kegagalan penalti tak membuat pemain Persijap patah arang. Mereka terus melancarkan serangan. Hal itu direspons Persela dengan merapatkan pertahanan. Bahkan Zulham Zamrun yang notabene adalah penyerang, lebih sering turun begitu dalam untuk membantu lini pertahanan.

Namun upaya yang dilakukan Persela tetap meninggalkan celah yang bisa dimaksimalkan pemain Persijap untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 82, melalui tandukan Rendy Setiawan. Sekor sama kuta 2-2 bertahan hingga laga usai dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Meski gagal mempertahankan kemenangan, namun caretaker Pelatih Persela, Charis Yulianto, tetap bersyukur walaupun hanya mendapat 1 poin. Dia juga mengapresiasi anak asuhnya yang telah berjuang habis-habisan di lapangan.

"Kalau melihat pertandingan hari ini, tentunya motivasi untuk memenangkan pertandingan itu ada sebenarnya, tapi Persijap bermain cukup bagus hari ini, memberikan pressure kepda kami. Tapi pemain kami juga cukup disiplin. Alhamdulillah kami mendapat poin di Jepara, meskipun ada beberapa pemain yang kondisinya tidak benar-benar fit," kata Charis, dalam sesi konferensi pers usai laga.

Menurut Charis, satu poin yang didapat di markas Persijap sangat berharga dan menjadi modal penting untuk menghadapi laga berikutnya, saat menjamu Nusantara FC di Stadion Surajaya Lamongan tanggal 8 Oktober mendatang.

"Kami akan melakukan evaluasi dan memperbaiki kekurangan kami. Semoga kami bisa mendapat hasil yang lebih baik di laga selanjutnya," ucap Charis.



Simak Video "Ricuh Massa Pesilat Dipicu Anggota Dianiaya, Jalan di Lamongan Diblokade"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)