Tambahan Tenaga Arema untuk Lawan Persebaya

Liga 1

Tambahan Tenaga Arema untuk Lawan Persebaya

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Kamis, 29 Sep 2022 14:37 WIB
Arkhan Fikri diperkenalkan sebagai pemain Arema FC
Arkhan Fikri saat diperkenalkan sebagai pemain Arema/(Foto File: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Malang -

Pelatih Arema FC, Javier Roca menyambut baik kembalinya Arkhan Fikri usai membela Timnas Indonesia U-20. Mengingat sebentar lagi Arema akan menghadapi Persebaya.

"Ya kita maksimalkan, pemain bagus pasti mendapatkan jam bermain. Tinggal kita melihat kondisi dia seperti apa," ujar Roca saat diwawancarai awak media.

Meski menyambut baik tambahan amunisi di skuad Singo Edan, Roca mengaku masih perlu waktu untuk berkomunikasi lebih banyak dengan pemain gelandang tersebut. Sebab, perlu ada penyesuaian yang dilakukan.

"Saya perlu komunikasi dulu untuk mengetahui, dia itu nyaman main di mana saat di Timnas Indonesia U-20 seperti apa, dia posisinya di mana," kata pelatih asal Chili itu.

Seperti diketahui, Arkhan terakhir membela Arema FC saat dipimpin oleh Eduardo Almeida. Arkhan sendiri mendapatkan kesempatan bermain dua kali dalam tiga laga bersama Timnas Indonesia U-20.

Hasil apik pun diraih Timnas Indonesia U-20 dengan hasil tidak pernah kalah dan berhasil masuk dalam Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Arema akan menghadapi Persebaya dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Pertandingan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (1/10/2022).

(abq/sun)