Kabar Sepakbola

Prancis yang Terseok-seok Sebelum Piala Dunia 2022

Tim detikSepakbola - detikJatim
Senin, 26 Sep 2022 09:52 WIB
French forward Kylian Mbappe (L) celebrates with French midfielder Paul Pogba (R) after scoring a goal from the penalty-kick during the friendly football match between France and South Africa at Pierre-Mauroy stadium in Villeneuve-dAscq, near Lille, northern France, on March 29, 2022. (Photo by DENIS CHARLET / AFP) (Photo by DENIS CHARLET/AFP via Getty Images)
Kylian Mbappe (kanan) saat membela timnas Prancis, Foto: AFP via Getty Images/DENIS CHARLET
Surabaya -

Catatan buruk di UEFA Nations League jadi peringatan keras bagi Timnas Prancis. Menempati peringkat tiga dan gagal lolos ke babak selanjutnya, Prancis cukup beruntung tak sampai terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League. Les Blues begitu terseok-seok sebelum Piala Dunia 2022.

Melansir dari detikSepakbola, Prancis menelan kekalahan pada saat melawan Denmark di lanjutan UEFA Nations League A. Gol Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen membuat Kylian Mbappe dkk kalah 0-2.

Skuad besutan Didier Deschamps itu cukup beruntung tak harus turun ke Liga B UEFA Nations League karena Austria kalah dari Kroasia di laga lainnya. Dengan demikian, Prancis menutup babak grup di posisi tiga, satu poin saja di depan Austria.

Tapi bagaimanapun juga, laju Prancis harus diakui buruk di UEFA Nations League. Mereka cuma menang sekali, dua kali imbang, dan tiga kali kalah di turnamen yang semestinya menjadi persiapan terbaik menuju Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Satu-satunya kemenangan dipetik atas Austria, sementara mereka kalah dua kali dari Denmark dan sekali dari Kroasia. Prancis yang bergelimang nama besar mencetak lima gol dan kebobolan tujuh kali.

Padahal, sebelumnya mereka begitu perkasa dengan menyapu tujuh kemenangan beruntun dan tak terkalahkan di sembilan laga. Sedari November 2020 hingga Maret 2022, Prancis malah hanya menelan satu kekalahan dari 20 pertandingan dan memenangi 14 laga.

Opta mencatat tiga kekalahan di laga kompetitif pada 2022 sejauh ini menjadi catatan terburuk dalam satu tahun kalender, sejajar dengan 1966, 1981, 2008, dan 2010. Niscaya bukan rangkaian yang ideal untuk menatap Piala Dunia yang tinggal dua bulan lagi.



Simak Video "Momen Prabowo Kenalkan Sukarno ke Menteri Angkatan Bersenjata Prancis"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)