Masih di Momen HUT Ke-35, Ada Arema Anniversary Run Nih Ker!

Masih di Momen HUT Ke-35, Ada Arema Anniversary Run Nih Ker!

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Minggu, 21 Agu 2022 01:01 WIB
HUT ke-35 Arema FC jatuh pada 11 Agustus 2022. Namun hingga saat ini, semarak perayaannya belum padam.
Penyerahan kaus secara simbolis dari perwakilan Media Officer Arema FC kepada pelari/Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim
Malang -

HUT ke-35 Arema FC jatuh pada 11 Agustus 2022. Namun hingga saat ini, semarak perayaannya belum padam.

Kali ini giliran puluhan pelari dari berbagai komunitas, yang ingin meluapkan euforia di momen ulang tahun Arema. Mereka berlari sejauh 35 km sama dengan angka usia tim berjuluk Singo Edan.

Event yang bertajuk 'Arema Anniversary Run' tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (21/8/2022). Kegiatan ini akan diikuti 35 pelari dari beragam usia. Mulai yang termuda usia 25 tahun hingga tertua 56 tahun.

"Ini bukan sebuah perlombaan melainkan event euforia. Kemarin Aremania merayakan dengan berbagai acara, kalau kita rayakan dengan lari," ujar Koordinator Pelaksana Arema Anniversary Run, Susanto Setiawan, Sabtu (20/8/2022).

Meski Hari Jadi Arema FC sudah berlalu, tapi euforia tetap akan terasa senyampang masih berada di Bulan Agustus. Terlebih banyak event perayaan HUT ke-35 Arema FC.

"Sehingga menimbang-nimbang pada tanggal 21 ini yang paling tepat untuk event Arema Anniversary Run," kata Susanto.

Ia menyampaikan, sejauh ini 35 pelari yang akan ikut serta dalam Arema Anniversary Run, sudah memiliki kesiapan yang matang. Mulai dari menjaga kesehatan hingga latihan rutin sesuai jadwal yang dimiliki masing-masing pelari.

"Ini merupakan pelari pilihan dan tentu mereka mempunyai agenda untuk berlatih. Insyallah kita sudah siap dan 35 pelari ini yang terbaik untuk Arema," kata Susanto.

Untuk diketahui, peringatan HUT Arema FC melalui event Arema Anniversary Run sudah berlangsung sejak 2019. Pada 2021, karena situasi pandemi COVID-19 sedang tinggi, kegiatan dilakukan secara virtual.

Susanto menyampaikan, 35 peserta akan berlari bersama mulai pukul 05.00 WIB. Rutenya, start dari Mapolres Malang menuju arah Stadion Kanjuruhan. Kemudian dari arah jalur utama Kepanjen mengarah ke Kota Malang dan finish di Kandang Singa atau kantor Arema FC.

Staff Media Officer Arema FC Ovan Setiawan memberikan apresiasi atas semangat para pelari, yang akan mengikuti Arema Anniversary Run sebagai bentuk euforia HUT Arema FC.

"Kami dari Arema mendukung kegiatan yang sudah menjadi tradisi ini. Terlebih ini juga menjadi rangkaian HUT Arema," terangnya.

(sun/sun)