Liga 2

Liga 2 Usung Format 3 Wilayah, Gresik United Tak Masalah

Jemmi Purwodianto - detikJatim
Senin, 15 Agu 2022 21:12 WIB
Gresik United
Foto: Dok. Gresik United
Gresik -

Liga 2 musim 2022/2023 akan segera bergulir dengan menggunakan format tiga wilayah barat, tengah dan timur. Keputusan itu disepakati setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat dengan klub peserta.

Format tiga wilayah itu diambil karena peserta Liga 2 musim ini lebih banyak, yakni 28 klub. Sebelumnya, Liga 2 digelar dengan format 2 wilayah yakni barat dan timur. Kick off Liga 2 akan dilangsungkan pada tanggal 27 Agustus atau awal September.

Format tiga wilayah menjadi pilihan yang paling akomodatif bagi semua klub. Selain itu, tiga wilayah merupakan yang terbaik dalam rangka efisiensi klub serta efektivitas jadwal.

CEO Gresik United, Muhammad Allan mengaku siap 100 persen meski menghadapi format baru tersebut. Pengalaman pertandingan selama 2 bulan kemarin, membuatnya bisa mengevaluasi kelemahan yang terdapat pada tim Joko Samudro ini.

"Iya kita dapat banyak pengalaman 2 bulan kemarin. Alhamdulillah semakin banyak evaluasi, semakin banyak kelemahan kita bisa diatasi," kata Allan, Senin (15/8/2022).

"Nanti pas kompetisi bisa semakin siap. Karena kelemahan-kelemahan bisa kita benahi. Untuk kelebihan tim bisa ditingkatkan lagi," tambah Allan.

Allan menambahkan, saat ini Gresik United telah melakukan persiapan menjelang Liga 2. Tak hanya teknis, persiapan nonteknis juga disiapkan secara matang.

"Yang terpenting Gresik United persiapan sudah maksimal, skuad sudah lengkap. Bagaimanapun formatnya kita siap," pungkas Allan.



Simak Video "Persikota Gagal Promosi ke Liga 2, Prilly Latuconsina Atur Strategi Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)