Liga 1

Gol Akrobatik Sho Yamamoto Kembalikan Semangat Skuad Persebaya

Tim detikJatim - detikJatim
Minggu, 14 Agu 2022 17:39 WIB
Selebrasi setelah Gol Sho Yamamoto
Selebrasi setelah gol Sho Yamamoto/(Foto: Tim detikJatim)
Surabaya -

Setelah kedudukan imbang 1-1 di babak pertama, Persebaya membalik keadaan di awal babak kedua. Melalui tendangan akrobatik Sho Yamamoto di menit ke-49, Persebaya unggul 2-1 dari Madura United (MU).

Gol yang diciptakan oleh Sho mengembalikan semangat juang Tim Bajul Ijo. Mereka terus membombardir pertahanan Laskar Sapeh Kerrab hingga Silvio Junior kembali melesatkan bola ke gawang Rendy Oscaria.

Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena terjadi pelanggaran beberapa saat sebelum Silvio menanduk tendangan pojok dari sudut kiri. Hingga kini Persebaya masih berupaya menmbah kemenangan. Sementara MU ingin terus berupaya mengejar ketertinggalan.

Persebaya menjamu sang pemuncak klasemen sementara Madura United dalam laga pekan keempat di Liga 1 2022/2023. Pada babak pertama, Persebaya kebobolan di menit keetujuh.

Madura United menciptakan gol dengan skema serangan balik. Lulinha yang berdiri bebas melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, dan bola tidak mampu dihalau kiper Andhika Rahmadhani.

Madura United yang unggul, mencoba menjaga ritme pertandingan. Mereka mampu meredam serangan-serangan tim tuan rumah.

Persebaya Surabaya yang tertinggal, terus mencoba melakukan serangan. Di menit ke-18 Silvio Junior mencoba menciptakan peluang. Namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Madura United yang dijaga Rendy Oscario.

Gawang Madura United kebobolan di menit ke-27, Persebaya Surabaya mencetak gol lewat sundulan Silvio Junior, setelah menerima umpan silang dari Ahmad Nufiandani dari sisi kiri pertahanan Madura United.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persebaya Surabaya:
Andika Rahmadani, Leo Lelis, Rizky Ridho, Ahmad Nufiandani, Higor Vidal, Koko Ari, Muhammad Hidayat, Risky Dwi Apriyanto, Alta Ballah, Sho Yamamoto, Silvio Junior.

Madura United:
Rendy Oscario, Cleberson, Dodi Alekvan, Fachruddin Aryanto, Reva Adi Utama, Lulinha, Ricki Aryansyah, Slamet Nurcahyo, Esteban Viscarra, Hugo Gomes, Pedro Henrique.

(dpe/fat)