Keran Gol Abel Camara Masih Seret, Manajer Arema FC: Dia Perlu Adaptasi

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Sabtu, 13 Agu 2022 12:03 WIB
Arema FC memperkenalkan striker asing yang ditunggu-tunggu. Ia yakni Abel Camara.
Abel Camara (tengah) belum mampu mencetak gol di Liga 1. (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Malang -

Pemain baru Arema FC, Abel Camara digadang-gadang mampu menjadi mesin gol untuk membantu meraih target juara BRI Liga 1 2022/2023. Tapi selama dua pertandingan liga yang dilakoni, ia belum mampu menyumbangkan sebiji gol untuk Singo Edan.

Manajer Ali Rifki mengatakan bahwa hal itu tidak dipermasalahkan karena Abel merupakan pemain baru. Sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan pemain lain maupun ritme sepak bola di Indonesia.

"Dia (Abel Camara) juga perlu adaptasi, kan dia juga baru di Indonesia, baru mengenal sepak bola Indonesia dan baru main tiga pertandingan," ujarnya kepada awak media Sabtu (13/8/2022).

Ali pun menyampaikan meski belum berhasil mencetak gol pemain berdarah Portugal-Guinea Bissau itu telah menunjukkan peforma yang sudah cukup baik. Terbukti pada Piala Presiden 2022 lalu, Abel turut berkontribusi membawa Arema FC menjadi juara.

Sebelumnya, Abel telah mencetak dua gol saat membela Arema FC pada turnamen Piala Presiden 2022 lalu. Sedangkan pada laga musim ini, Abel sudah bermain dua pertandingan, tapi belum menyumbang satu gol pun.

"Jadi mohon doa dan support-nya buat Abel," singkat Ali.

Pemain dengan tinggi 185 sentimeter itu telah dikontrak Arema FC selama satu tahun dan opsi perpanjangan dua tahun. Abel pertama kali dikenalkan kepada publik pada Jumat (1/7).

Pemain 32 tahun ini didatangkan untuk mengisi lini depan Arema FC yang sempat kosong karena ditinggalkan Carlos Fortes ke PSIS Semarang.



Simak Video "Pilu Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Kehilangan 2 Adiknya Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/dte)