Awas Macet, Polisi Rekayasa Lalin Jalur Napak Tilas Ulang Tahun Arema

Awas Macet, Polisi Rekayasa Lalin Jalur Napak Tilas Ulang Tahun Arema

Muhammad Aminudin - detikJatim
Kamis, 11 Agu 2022 10:23 WIB
Rekayasa lalu lintas di Malang
Foto: Rekayasa lalu lintas di Malang (Tangkapan layar)
Malang -

Arema FC memperingati HUT ke-35 hari ini. Polres Malang memberlakukan pengalihan arus lalu lintas di sepanjang jalur napak tilas di wilayah Kepanjen, Kabupaten Malang.

Rencananya napak tilas dimulai dari Lapangan Rampal, Kota Malang hingga Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan adalah penutupan dan pengalihan jalur napak tilas.

"Penutupan jalur akan kami lakukan mulai pagi hari, tentunya sebelum masyarakat beraktivitas, sedangkan untuk pengalihannya akan kami berikan petunjuk arus terdekat dengan tujuan pengguna Jalan," ujar Agnis dalam keterangannya, Kamis (11/8/2022).

Menurut Agnis, langkah ini dilakukan menghindari adanya penumpukan volume kendaraan imbas dari kegiatan napak tilas yang dilakukan dalam rangka HUT Arema ke-35 di wilayah Kepanjen. Sehingga diharap kondisi jalur yang akan dilalui napak tilas dapat steril dari kendaraan.

"Pengalihan arus lalu lintas ini kami maksudkan demi menjaga situasi kondusif bagi semua pengguna jalan, lebih tepatnya agar tidak sampai terjadinya penumpukan volume kendaraan yang mengakibatkan terganggunya kenyamanan para pengguna jalan lain," jelasnya.

Agnis menyebut, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan di beberapa simpul jalur persimpangan yang berada di pusat lokasi kegiatan yakni Stadion Kanjuruhan.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan yang melintas pada titik tersebut, agar dapat melalui jalur alternatif yang diberikan.

"Kami tutup dan alihkan beberapa simpul jalur persimpangan menuju pusat kegiatan (Stadion Kanjuruhan), untuk para pengguna jalan silahkan dapat melalui jalan alternatif yang kami sediakan," katanya.

Agnis menambahkan, pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan bagi kendaraan roda enam atau lebih. Dari arah Gondanglegi menuju Malang untuk dilewatkan di ruas Jalan Raya Bululawang.



Simak Video "Ketua Panpel Arema FC Minta Korban Kanjuruhan Segera Diautopsi"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)