Liga 1

Persebaya Latihan Ekstra Sebelum Lawan Pemuncak Klasemen Madura United

Tim detikJatim - detikJatim
Rabu, 10 Agu 2022 22:23 WIB
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana menyongsong kompetisi musim depan. Sebanyak 32 pemain ikut latihan.
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikJatim)
Surabaya -

Persebaya Surabaya telah melupakan kekalahannya atas Bhayangkara FC. Bajul Ijo kini menatap laga berat lainnya, yakni menjamu Madura United pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023.

Duel antara Persebaya dan Madura United akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (14/8). Kick off pukul 16.00 WIB.

Jelang melawan Madura United, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku telah mempersiapkan tim lebih dini. Tak main-main, Aji bahkan memberikan menu latihan hingga dua kali sehari.

Latihan itu ia bagi menjadi dua tim dengan waktu pagi dan sore. Selain itu, latihan juga untuk mengevaluasi kesalahan-kesalahan teknis yang dilakukan saat menghadapi Bhayangkara.

"Latihan pagi tadi untuk pemain pengganti dan yang tinggal di Surabaya. Untuk mengejar kondisi fisik mereka, fokusnya tadi pagi ke fisik," kata Aji seperti dilansir dari persebaya.id, Rabu (10/8/2022).

"Untuk sore ini kita light training saja. Kita fokus untuk memperbaiki kesalahan saat lawan Bhayangkara," imbuhnya.

Aji membeberkan, menu latihan yang diberikan yakni materi taktikal baik menyerang maupun bertahan. Tak hanya itu, penyelesaian akhir hingga tendangan bola mati (set piece) juga akan diasah.

"Tadi banyak kita berikan latihan set piece. Baik bertahan dan menyerang karena itu salah satu evaluasi. Selain itu, juga saya tekankan untuk mengurangi kemungkinan melakukan pelanggaran di area pertahanan sendiri," pungkas Aji.



Simak Video "Petugas Mulai Bersih-bersih di Lokasi Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/sun)