Usai Dibuat Takjub Aremania, Maringa: Darah Saya Biru Arema

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Senin, 18 Jul 2022 20:48 WIB
Penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2022. Menurutnya, dukungan Aremania tak bisa dilepaskan dari penampilan apiknya.
Penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa/Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim
Malang -

Penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa menjadi pemain terbaik di Piala Presiden 2022. Menurutnya, dukungan Aremania tak bisa dilepaskan dari penampilan apiknya.

"Mendapat dukungan dari suporter setiap waktu itu menjadi kunci bermain bagus. Selain itu kerja keras dan melalui segala proses menjadi kunci lain," ujarnya saat ditemui awak media di mes pemain yang ada di Perumahan Griya Shanta, Kota Malang, Senin (18/7/2022).

Sejak awal Piala Presiden hingga Arema FC menyabet gelar juara, Maringa menjaga gawang dengan baik. Dari 8 pertandingan Arema FC, ia hanya kebobolan 2 gol. Oleh PSM Makasar di awal penyisihan grup, dan oleh PSIS Semarang di semifinal leg kedua.

Dalam 8 pertandingan itu, Arema mengemas 7 kemenangan. Saat babak penyisihan, Singo Edan unggul 1-0 atas Persik Kediri dan 1-0 atas Persikabo.

Arema hanya kalah satu kali saat melawan PSM Makassar di babak penyisihan. Arema kalah dengan skor 0-1.

Kemudian di perempat final, Arema menang melawan Barito Putera lewat adu penalti 5-4.

Di semifinal, tim kebanggaan Aremania menang melawan PSIS Semarang dengan total agregat 4-1.

Setelah itu, di final Arema FC bertemu dengan Borneo FC. Di leg pertama tim berjuluk Singo Edan mengungguli Pesut Etam dengan skor 1-0.

Kemudian di leg kedua yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Arema FC menahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0.

Arema menjadi juara dengan agregat 1-0. Gelar juara Piala Presiden ini menjadi raihan ketiga bagi Arema. Pada 2017 dan 2019, Arema juga menjadi juara Piala Presiden.