Antusiasme Aremania Sambut Juara Piala Presiden 2022

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Senin, 18 Jul 2022 14:55 WIB
Aremania menyemut sambut Arema FC
Aremania menyemut sambut Arema FC (Foto: M Bagus Ibrahim/detikJatim)
Malang -

Aremania menyambut kedatangan pemain Arema FC yang telah meraih juara Piala Presiden 2022. Terlihat ratusan Aremania sudah berkumpul di dekat exit tol Singosari menunggu rombongan pemain datang.

Salah satu Aremania, Bondan Prabowo warga Pandanwangi, Kota Malang mengaku sudah menunggu kedatangan rombongan Arema FC di exit tol Singosari sejak pukul 10.30 WIB. Ia dan Aremania lainnya mengaku antusias karena Arema FC hampir 2 tahun puasa gelar.

"Sudah puasa gelar selama dua tahun karena pandemi COVID-19. Saat ini mumpung bisa dan ada kesempatan saya datang untuk menjemput Arema FC yang habis juara," ujar Bondan saat diwawancarai detikJatim Senin (18/7/2022).

Ia pun sudah tidak sabar ingin segera mengawal tim kebanggaannya itu hingga menuju mes pemain di kawasan Perumahan Griya Shanta, Kota Malang.

"Saya sangat bangga Arema FC juara. Sekarang tim sudah semakin baik dan pemainnya juga pemain bintang. Ini nanti saya sama adik mau ngawal sampai ke mes pemain," kata dia.

Mengantisipasi rute yang akan dilewati Aremania, pihak kepolisian telah melakukan pengaturan rekayasa arus lali.

Rute yang dilewati Aremania ini telah diantisipasi oleh pihak kepolisian. Sejumlah titik juga telah dilakukan rekayasa arus lalu lintas. Pengalihan arus lalu lintas disiapkan di kawasan Flyover Arjosari, dialihkan ke bawah semuanya.

"Untuk pengalihan arus hanya di ujung flyover (Arjosari) yang (dari) utara yang mau naik, dilewatkan bawah semua. Nanti lewat depan Polsek Blimbing ke selatan," ujar Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M Syaikhu.

"Untuk pengalihan arus hanya di ujung flyover (Arjosari) yang (dari) utara yang mau naik, dilewatkan bawah semua. Nanti lewat depan Polsek Blimbing ke selatan," imbuhnya.

Setelah itu, rombongan Arema FC dan supporter bakal melalui Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kanan ke Jalan Borobudur, hingga menuju mes Arema FC di kawasan Perumahan Griya Shanta.

Dari situ, Syaikhu meminta masyarakat yang akan melintas di jalan-jalan tersebut bisa mengalihkan rute. Sehingga tidak terjadi kemacetan.

"Yang mau masuk ke Kota Malang dari utara, kalau bisa yang mau ke arah Dau. (Yang) ke arah Batu lebih baik lurus ke Karanglo, nanti lewat Karangploso jadi nggak melintas di sekitar Jalan Ahmad Yani sampai Borobudur Suhat itu Jalur-jalur itu sebisa mungkin dihindari dulu. Yang dari arah Batu kalau bisa tekuk (belok) kanan di Dinoyo (ke Jalan Gajayana)," terangnya.

Untuk menunjang agar lalu lintas tetap lancar, sebanyak 30 lebih personel Satlantas Polresta Malang Kota ditempatkan di beberapa persimpangan jalan yang akan dilalui rombongan.

"Kurang lebih 30an dari satlantas saja untuk pengaturan. Yang dari Samapta, Reserse, Intel, saya kurang tahu," pungkasnya.

Arema FC berhasil menyabet gelar juara setelah menahan imbang Borneo FC dalam leg kedua final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Minggu (17/7/2022) kemarin.

(abq/sun)