Masuk Liga 2, Gus Muhdlor Guyur Bonus Rp 150 Juta untuk Deltras FC

Suparno Nodhor - detikJatim
Selasa, 15 Mar 2022 00:02 WIB
Bonus Rp150 juta dari Bupati Sidoarjo untuk Deltras
Bupati Sidoarjo memberikan secara simbolis bonus Rp150 ribu untuk pemain dan official Deltras FC. (Foto: Suparno/detikJatim)
Sidoarjo -

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) memberikan apresiasi berupa bonus Rp 150 juta untuk para pemain dan tim official Deltras FC. Terutama setelah klub sepak bola kebanggaan warga Sidoarjo itu lolos ke Liga 2 setelah mengalahkan Persedikab Kediri akhir pekan lalu.

Bonus itu berasal dari kantong pribadi Bupati Sidoarjo yang secara simbolis diserahkan ke Kapten Tim Aulia Ardli, yang merupakan Arek Sidokerto, Buduran di acara Syukuran "Kulonuwun Liga 2" Deltras FC di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (13/3/2022).

"Setelah penantian lebih dari 8 tahun, tim sepak bola kebanggan Sidoarjo itu membuktikan bahwa industri olahraga jika dimenej dengan baik akan keluar dengan hasil yang baik pula," kata Gus Muhdlor, Senin (14/3/2022).

Tidak hanya memberikan bonus uang tunai Rp150 juta Gus Muhdlor juga akan mendukung sejumlah fasilitas yang dibutuhkan manajemen Deltras melalui Pemkab Sidoarjo.

Bupati alumni Unair Surabaya itu berkeinginan agar skuad official Deltras menjadi lebih fokus meningkatkan skill pemain untuk menghadapi liga selanjutnya.

Dukungan itu, kata Gus Muhdlor, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan bertanding menghadapi laga di liga 2 yang dijadwalkan pada Agustus mendatang.

Bupati muda yang gemar olahraga sepakbola dan bersepeda itu menambahkan, Sport Industri bisa jadi penopang yang baik. "Salah satu bentuk support-nya akan membuat Deltras Official Store lebih baik," jelasnya.

Kemenangan Deltras FC atas Persedikab Kediri menjadi tonggak semangat kebangkitan sepak bola kota Delta. Lolosnya Deltras ke Liga 2 patut mendapat apresiasi dari masyarakat Sidoarjo.

"Ini pertanda baik, kulonuwun, liga 2 untuk menembus liga 1. Mengembalikan kejayaan Deltras, kembali menjadi tim papan atas di Liga 1," jelas Gus Muhdlor dengan nada semangat di depan semua pemain Liga 3 dan para suporter Deltamania.

Keberhasilan Deltras menembus Liga 2, tidak lepas dari dukungan suporter militan Deltamania yang setia mengawal para pemain Deltras. Tidak berlebihan jika posisi Deltamania juga pantas mendapat apresiasi dari masyarakat Sidoarjo.

Saat bertanding di luar kandang pun, tim merah (warna identitas jersey Tim Deltras) selalu mendapat pengawalan dari suporter Deltamania yang dikenal sangat militan mendukung tim kesayangannya.

CEO Deltras FC Amir Burhanuddin menyampaikan, pihaknya mendorong semua pemain untuk fokus di lapangan. Ia menargetkan setiap bertanding harus menang. Urusan lain-lain menjadi tanggung jawab manajemen.

"Setiap bertanding kami selalu menargetkan menang. Di lapangan dalam 45 menit kali 2, para pemain dan pelatih silahkan fokus menang, lainnya biar saya yang mikir," kata Amir.



Simak Video "Penampakan Serbuan Laron 'Teror' Pengendara di Jembatan Kali Porong"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)