Kerinduan Suporter Nantikan Kejayaan Kembali Persibo Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikJatim
Minggu, 23 Jan 2022 12:30 WIB
Persibo Bojonegoro rindu klubnya berjaya seperti dulu kala
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Suporter Persibo Bojonegoro berharap tahun ini klub favoritnya bisa naik kasta ke liga 2. Keinginan suporter ini bukan tanpa dasar, karena Persibo dulu pernah berjaya di kancah sepak bola nasional dan bertanding di divisi utama atau liga 1.

Saat ini, klub kebanggaan warga Angling Darmo harus puas berada di group liga III. Hal ini usai mereka menelan pil pahit karena disanksi Komdis PSSI akibat pelanggaran oleh salah satu pemainnya usai memakai kostum salah nomor.

Salah satu perwakilan suporter Persibo Bersatu, Arief Setiawan mengatakan, pihaknya sangat berharap klub kesayangannya bisa segera naik ke liga 2.

"Sebenarnya sudah saatnya tahun kemarin masuk divisi II. Eman jika tahun ini masih di group ini. Padahal kita pernah juara piala Indonesia, ikut divisi 1, dulu juga ISL," kata Arief Setiawan, kepada detikJatim, Minggu (23/1/2022).

Arief dan suporter lainnya dari Curvanord, Tribun Kidul dan Boromania juga ingin ada manajemen yang lebih baik di tubuh Persibo. Karena, sudah empat tahun ini CEO Abdullah Umar dan tiimnya, dianggap belum mampu membawa klub kebanggaan Cah Jonegoro menjadi juara.

"Sebenarnya dari pihak suporter dari tahun kemarin berharap manajemen yang ada saat ini untuk mundur. Tapi karena mereka ingin tetap melanjutkan ya kita lihat hasilnya saat ini. Kita sebenarnya ingin Persibo dipegang oleh orang yang paham bola meskipun tidak orang Bojonegoro. Asal nantinya punya home base di sini dan dinotariskan," imbuh Arief.

Bagi para suporter, siapapun orang yang akan memegang Persibo bukan menjadi masalah. Asal, mereka punya cita-cita ingin memajukan sepakbola di Bojonegoro dan punya target menjadi juara hingga naik tingkat.

"Mestinya manejemen yang saat ini harus legowo untuk mundur. Karena sudah empat tahun alami degradasi terus," jelas Arief.

Sementara itu, CEO Abdullah Umar memilih tidak ingin berkomentar banyak dengan kondisi Persibo saat ini. CEO yang juga politisi dari partai PKB ini mengaku telah berbuat banyak dengan kemajuan Persibo.

"Sebenarnya para pemain Persibo Divisi III ini sudah sangat bagus ya. Memang setelah tidak lolos 16 besar liga III kemarin, para pemain kembali ke rumah. Jika ada klub lain yang ingin mengambil diantara pemain kita ya silahkan. Tentunya dengan berkomunikasi dengan kita," pungkas Abdullah.



Simak Video "Kekecewaan Prilly Latuconsina Terhadap Wasit di Liga 3 Sudah Terbayar "
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)