Viral Waffle Berbentuk Mr P dan Miss V Sajian Kafe Baru di Bali

Viral Waffle Berbentuk Mr P dan Miss V Sajian Kafe Baru di Bali

Tim detikFood - detikJatim
Jumat, 28 Okt 2022 23:33 WIB
Viral Waffle Seksi di Bali, Bentuknya Mr P dan Miss V!
Viral Waffle Seksi di Bali, Bentuknya Mr P dan Miss V! (Foto: Instagram mrandmrsdickbali)
Surabaya -

Bentuk penyajian makanan mampu memengaruhi selera makan. Bagaimana bila ada makanan berbentuk alat kelamin pria dan wanita pada menu waffle yang ditawarkan di sebuah kafe baru di Bali?

Makanan unik yang diunggah di media sosial selalu menyita perhatian. Belum lama ini, pemilik akun Instagram @makanweekend (23/10) menunjukkan kafe baru di Bali yang menjual waffle berbentuk alat kelamin.

Saat mengunggah itu, @makanweekend juga menandai akun kafe itu. Diketahui namanya Mr & Mrs Dick yang ternyata baru beroperasi baru sebulan. Lokasinya di Jalan Kayu Aya Nomor 35 A, Seminyak.

Kafe ini mencuri perhatian dengan tagline "The First Sexy Patisserie in Bali." Kata seksi itu rupanya diwujudkan melalui waffle berbentuk alat kelamin yang mereka tawarkan.

Ada dua bentuk waffle yakni Mr P dan Miss V. Waffle ini bisa dipadukan dengan aneka saus celupan dan topping. Harganya Rp 40.000 per buah.

Dilansir dari detikFood Jumat (28/10/2022), Carlo pemilik Mr & Mrs Dick menjelaskan lebih lanjut soal kafe dan menunya. Pria Italia yang tinggal di Australia ini mengaku terinspirasi dari tren yang pernah ada sebelumnya.

"Inspirasinya datang dari 'hype' yang terjadi di seluruh dunia dengan kafe-kafe serupa memberikan masyarakat kesenangan dan tawa setelah bertahun-tahun melalui pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia percaya diri menghadirkan konsep makanan berbentuk alat kelamin di Bali lantaran ada oleh-oleh dan benda di Pulau Dewata yang berbentuk alat kelamin pria.

Viral Waffle Seksi di Bali, Bentuknya Mr P dan Miss V!Viral Waffle Seksi di Bali, Bentuknya Mr P dan Miss V! (Foto: Instagram mrandmrsdickbali)

"Di Bali, representasi alat kelamin pria dianggap sebagai simbol keberuntungan," jelasnya.

Carlo menambahkan, "Anda akan menemukan buktinya dalam berbagai hal di Bali seperti bentuk patung, gantungan kunci, pembakar dupa, dan bahkan pembuka botol (bentuk alat kelamin pria). Jadi kami menambahkan sisi seni makanan untuk hal ini."

Meski makanan bentuk alat kelamin kerap memicu pro kontra, diakui Carlo, sejauh ini tak ada yang mempermasalahkan menu wafflenya.

"Sejauh ini orang-orang dari semua bangsa, budaya dan usia menanggapinya dengan sangat senang. Tidak ada yang komplain atau berkomentar negatif karena orang dapat dengan jelas melihat hal menarik dan lucu dari menu ini," ujar Carlo.

Di kafenya, waffle ini dibuat dengan panggangan waffle yang dibentuk khusus menyerupai alat kelamin. Sejauh ini toppingnya ada whipped cream, saus cokelat, selai stroberi, saus karamel, dan sirup maple.

Sosok Carlo sendiri rupanya bukan pendatang baru di dunia kuliner. Sebelumnya ia mengoperasikan restoran fine dining di Australia. 30 tahun terakhir ia dan keluarganya menjalani bisnis restoran itu.

"Saya menjalankan restoran yang masuk dalam daftar Top 500 di Australia selama 30 tahun terakhir, jadi (kafe Mr & Mrs Dick) ini adalah perubahan baru yang sangat lucu untuk saya," tutup Carlo.



Simak Video "Sambal Bejek Belayu, Kuliner Legendaris dengan Bunga Kecombrang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)