Food Truck hingga Puluhan UMKM Meriahkan CFD Jembatan Suroboyo

Esti Widiyana - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 22:31 WIB
foodtruck festival
Foodtruck Festival CFD Jembatan Suroboyo (Foto: Esti Widiyana/detikJatim)
Surabaya -

Suasana Car free day (CFD) di Jembatan Suroboyo, Kenjeran tampak berbeda hari ini, Minggu (3/7/2022). Tampak 5 food truck dan puluhan UMKM berjajar di sekitar jembatan tersebut. Warga pun memadatinya untuk membeli kuliner sembari menikmati olah raga di pagi hari.

Agenda ini dinamai Foodtruck Festival, yang ada sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Terdapat 5 food truck dan 22 UMKM yang berjualan dan meramaikan CFD di sepanjang Jembatan tersebut.

Selain itu, ada penampilan akustik oleh musisi Surabaya. Warga pun terlihat menikmati alunan musik sambil olahraga dan menikmati jajanan.

Warga pun tampak antusias dengan hadirnya Food Festival di area CFD tersebut. Sebab, mereka bisa langsung menuju area UMKM atau food truck untuk membeli aneka kuliner saat menikmati CFD.

Food Truck hingga Puluhan UMKM Meriahkan CFD Jembatan SuroboyoPuluhan UMKM Meriahkan CFD Jembatan Suroboyo/ Foto: Esti Widiyana

"Enak kayak gini, jadi habis olahraga nggak perlu repot cari-cari makan buat sarapan, disini juga bisa. Semoga setiap minggu ada seperti ini, ga hanya minggu ini saja," pungkas salah satu warga, Ramadhani.

"UMKM dari kecamatan, kelurahan, dan THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan Kota Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos kepada detikJatim, Minggu (3/7/2022).

Yos mengatakan bahwa agenda Food Festival ini rencananya akan diadakan tiap Minggu untuk meramaikan CFD di sekitar Jembatan Suroboyo. Namun, pihak Pemkot masih akan mengevaluasinya lebih lanjut.

"Insyaallah (ada setiap Minggu), kita evaluasi dulu hari Minggu ini," ujarnya.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)