Ini Tempat Beli Oleh-oleh Jenang di Ponorogo yang Manis Legit

Charolin Pebrianti - detikJatim
Jumat, 06 Mei 2022 16:49 WIB
Toko Jenang Surabaya
Toko oleh-oleh jenang di Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikJatim)
Ponorogo -

Pemudik yang lewat Ponorogo, tak lengkap rasanya jika tak bawa oleh-oleh asli Bumi Reog, jenang. Jenang merupakan kudapan khas yang memiliki rasa legit dan nikmat.

Nah, bagi detikers yang lewat atau mudik ke Ponorogo, ini ada 2 lokasi oleh-oleh yang paling hits di sini. Jajanannya pun lengkap dengan harga terjangkau.

Tempat oleh-oleh pertama yakni Aneka Jenang Dodol Khas Ponorogo, Teguh Raharjo. Berlokasi di Jalan Wibisono 90, Kepatihan Kota. Jajanan Teguh ini ramai di kunjungi para pemudik yang ingin membawa oleh-oleh khas Ponorogo.

Mulai dari jenang berbagai rasa, dodol, hingga jajanan lain seperti madu mongso, sale pisang, berbagai rasa keripik hingga camilan lainnya. Pengunjung pasti kalap jika mencari oleh-oleh di sini.

Tempat oleh-oleh kedua yakni Jenang Mirah yang berlokasi di Desa Josari, Kecamatan Jetis, Ponorogo. Di sini tersedia jenang khas tempo dulu dengan berbagai macam ukuran. Olahan satu ini memang menjadi favorit, sebab rasanya yang manis dan bisa menggoyang lidah.

Tidak hanya jenang, di sini juga ada kembang goyang, keripik pedas, manis dan gurih berbagai rasa, serta berbagai camilan lain yang layak dijadikan oleh-oleh.

Bagaimana tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Jenang Sumsum, Makanan Lezat yang Punya Makna "
[Gambas:Video 20detik]
(hil/sun)