4 Rekomendasi Hotel di Surabaya Sajikan Masakan Arab untuk Bukber

Tim detikJatim - detikJatim
Selasa, 19 Apr 2022 12:39 WIB
nasi kebuli
Nasi Kebuli Grand Dafam Signature (Foto: Hanaa Septiana/detikJatim)
Surabaya -

Bulan ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbuka bersama (buber) keluarga, teman, atau rekan kerja. Tak hanya itu, buber biasanya juga diwarnai dengan sajian kuliner istimewa. Seperti masakan khas Arab atau Timur Tengah.

Bagi Anda yang ingin menikmati sajian kuliner Timur Tengah di Surabaya, jangan khawatir. Ada 4 hotel di Surabaya yang menyajikan aneka masakan Arab secara buffet.

Simak rekomendasinya di sini.

1. Hotel Grand Dafam Signature Surabaya

Hotel bintang 4 yang berada di tengah kota Surabaya ini menyediakan beragam menu khas Arabian tiap hari selama bulan ramadan. Lokasi hotel berada di Jalan Kayoon 4-10 Surabaya.

Masakan Arab yang disajikan antara lain nasi briyani dan kambing panggang, ayam panggang dengan bumbu rempah, gulai kambing, dan lain-lain. Anda juga bisa menemukan menu pembuka seperti kebab, roti jala dan kari, serta aneka es.

Daripada penasaran, segeralah melakukan reservasi untuk buber di sini. Per orangnya dikenai tarif Rp 158 ribu.

ayam panggangChiken Roast Grand Dafam Siganture Surabaya Foto: Hanaa Septiana

2. Vasa Hotel Surabaya

Hotel bintang 5 yang berlokasi di Surabaya barat ini juga menyediakan aneka kuliner khas Timur Tengah. Lokasinya berada di Jalan Mayjen HR. Muhammad No.31 Surabaya.

Di sini, Anda bisa mencicipi aneka menu masakan Arab seperti nasi briyani, roast chicken, pide, dan lain-lain. Ada juga aneka masakan Turki seperti ouzi, kebab, mezze, baklava, dan lain-lain.

Untuk menikmati menu-menu tersebut, Anda dikenai tarif Rp 228 ribu per orang. Tunggu apa lagi? segeralah melakukan reservasi di sana.

vasa menuMenu Arabian Food Vasa Hotel Surabaya Foto: Vasa Hotel Surabaya

3. Wyndham Surabaya

Hotel bintang 5 yang terletak di jantung kota Surabaya ini juga menyediakan beragam sajian khas Arabian. Hotel ini berlokasi di Jalan Basuki Rahmat 67-73 Surabaya.

Masakan Arab yang disajikan antara lain nasi kebuli, nasi briyani, gulai daging, dan lain-lain. Anda juga bisa menyantap menu spesial seperti sop buntut, aneka pasta, dan sebagainya.

Tarif yang ditawarkan adalah Rp 188 ribu per orang. Daripada ngiler, mending langsung reservasi aja ya.

nasi kebuli dagingNasi Kebuli Daging Wyndham Surabaya/Foto: Esti Widiyana

4. JW Marriott Surabaya

Hotel bintang 5 bertipe luxury ini juga menyediakan menu khas Arabian. Seperti nasi kebuli dipadu dengan kambing guling. Ada juga dessert khas Arab, yakni Oum Ali.

Selain itu, Anda juga bisa menyantap menu khas nusantara seperti bakso, rujak, gulai kikil, dan lain-lain. Aneka makanan dijamin membuat Anda ngiler.

Ajak keluarga, kerabat, hingga rekan kerja Anda buber di hotel yang berlokasi di Jalan Embong Malang 85-89 ini. Tarifnya mulai dari Rp 245 ribu per orang.

oum aliOum Ali JW Marriott Hotel Surabaya/Foto: Hanaa Septiana

Tunggu apa lagi, ayo segera reservasi bukber di hotel favorit Anda. Selamat berpuasa.



Simak Video "Berburu Menu Buka Puasa di Kawasan Kuliner BKT"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)