Rekomendasi 7 Warung Belut di Surabaya yang Pedesnya Nampol

Revica Jausafadlina - detikJatim
Jumat, 18 Mar 2022 18:47 WIB
belut goreng Surabaya
Belut goreng (Foto: detik food)
Surabaya -

Sebagian orang mungkin tidak menyukai belut karena bentuknya menggelikan. Namun jangan salah, daging belut memiliki rasa yang gurih dan bertekstur lembut. Bahkan belut juga memiliki kandungan gizi yang banyak.

Di Surabaya, kuliner belut disajikan dengan rasa pedas yang nampol dengan bumbu yang endul surendul. Baik diolah dengan cara goreng, belut kuah dan juga ditumis dengan bumbu pedas. Tentu saja teman setianya nasi putih hangat. Dijamin pasti ketagihan.

Berikut rekomendasi warung belut yang enak dan nampol wajib dicoba:

1. Warung Spesial Belut Bu Yuli
Warung Belut Bu Yuli ini memiliki dua cabang di Surabaya. Yang paling tekenal di Jalan Kertajaya No 137A dan untuk cabang satunya di Jalan Dharmahusada No 112. Untuk jam buka warung spesial belut ini mulai pukul 11.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Menu yang ditawarkan mulai dari penyetan belut goreng, ayam goreng, lele goreng, tempe, tahu, dan juga telur goreng. Seporsi penyetan belut goreng Rp 24 ribu. Untuk sambalnya sendiri memiliki rasa yang pedas dan nikmat.

Untuk warung di Jalan Kertajaya memang harus siap mengantre, karena pelanggan yang menyerbu tempat ini sangat banyak.

2. Spesial Belut Fresh
Warung yang satu ini terletak di Jalan Raya Manyar No. 79. Seperti namanya, belut yang dimasak sangat fresh dan memberikan rasa yang lebih enak. Menu yang ditawarkan tidak hanya belut, tetapi ada juga lele goreng, ayam goreng, dan juga nila goreng. Jam buka special belut fresh ini mulai pukul 11.00 WIB hingga 222.00 WIB.

Seporsi belut goreng disajikan dengan sepiring nasi putih hangat dengan sambal bawang yang sedap. Untuk sambalnya sendiri bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya. Per porsi belut ini diberi harga sekitar Rp 23 ribu-Rp 24 ribu.

3. Spesial Belut Surabaya Hj Poer
Tak kalah enak dari warung belut lainnya, warung spesial belut Surabaya Hj Poer ini terletak di Jalan Kayoon No 40 Kav D dan di Jalan Banyu Urip No 139. Warung belut ini buka mulai dari jam 11.00 siang sampai dengan jam 22.00 malam.

Menu yang ditawarkan sudah pasti belut dengan berbagai macam variasi. Seporsi belut goreng bisa dinikmati dengan sepiring nasi hangat dan sambal bawang atau sambal korek.

4. Spesial Belut Bu Hadi
Warung belut Bu Hadi ini memiliki dua cabang di Surabaya. Cabang pertama terletak di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No 8, Manyar Sabrangan dan cabang kedua terletak di Jalan Walikota Mustajab No 23. Warung spesial belut Bu Hadi ini buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Menu belut kering menjadi menu favorit di warung ini karena dagingnya yang gurih dan digoreng renyah. Biasanya menu ini dinikmati dengan sambal yang memiliki rasa pedas dan manis. Seporsi belut elek di beri harga Rp 33 ribu. Menu lain yang tersedia di warung ini ada belut saus inggris, pecel belut, belut mentega, dan masih banyak lagi.

5. Belut Suroboyo Arie
Warung belut yang satu ini terletak di Jalan Karang Menjangan No 111, Gubeng. Warung belut Suroboyo Arie ini buka mulai dari pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.. Menu yang ditawarkan di sini ada belut elek, basah, biasa, dan juga kering. Namun ada juga pilihan menu lain bagi pelanggan yang tidak makan belut.

Seporsi belut ini dapat dinikmati dengan sepiring nasi hangat dan sambal pencit. Menu lain yang tak kalah enak adalah belut saos inggrisnya. Untuk harga menu per porsinya di warung ini berkisar Rp 22 ribu hingga Ro 25 ribu.

6. Belut Telap Tuelep
Warung belut satu ini memiliki tiga cabang yang beralamat di Jalan Siwalankerto No 141, Jalan Raya Darmo No 116, dan di Jalan Kendangsari No 72. Warung ini buka pukul 09.00 WIB-22.00 WIB.

Menu yang ditawarkan bermacam-macam seperti, belut telur asin, belut lada hitam, belut rica-rica, dan masih banyak lagi. Menu favorit yang ada di warung ini adalah belut telur asin. Belut telur asin ini digoreng terlebih dulu kemudian disiram saus telur asin yang creamy dan gurih. Menu yang ditawarkan berkisar mulai Rp 20 ribu.

7. Spesial Belut Mat Temboel
Warung belut Mat Temboel ini beralamat di Jalan Kampung Malang Tengah No 135, Surabaya. Jam buka warung ini mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Menu belut rica-rica di warung ini sangat cocok bagi orang pecinta masakan pedas. Biasanya belut rica-rica ini dinikmati dengan nasi putih hangat. Untuk harga sendiri sangat bersahabat yaitu Rp 15 ribu per porsi.



Simak Video "Serunya Belajar Main Ski di Trans Snow World Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)