PN Blitar Naik Kelas ke Level 1A, Wabup Minta Pelayanan Terus Digenjot

PN Blitar Naik Kelas ke Level 1A, Wabup Minta Pelayanan Terus Digenjot

Inkana Izatifiqa R Putri - detikJatim
Jumat, 30 Sep 2022 09:35 WIB
Wakil Bupati Blitar
Foto: Pemkab Blitar
Jakarta -

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menghadiri acara 'kenaikan kelas' Pengadilan Negeri (PN) Blitar dan peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor PN Blitar, Kamis (29/9).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat mengapresiasi atas capaian PN Blitar. Ia berharap ke depannya PN Blitar akan lebih baik dan profesional dalam melayani masyarakat pencari keadilan.

"Selamat kepada Kantor Pengadilan Negeri Blitar tahun ini sudah naik kelas dari kelas 1B naik menjadi kelas 1A. PN Blitar sudah layak untuk naik kelas, karena Blitar Raya wilayahnya sangat luas. Sedangkan PTSP saat ini sangat dibutuhkan karena sekarang sudah era digital, dan perkara juga banyak," ujar Rahmat dalam keterangan tertulis, Jumat (30/9/2022)..

"Saatnya Pengadilan Negeri Blitar terus berbenah terhadap peningkatan pelayanan agar semua permasalahan yang masuk di PN Blitar bisa diselesaikan dengan cepat," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PN Blitar, Ari Wahyu Irawan mengaku bersyukur atas kenaikan kelas pengadilan Negeri Blitar dari 1B menjadi 1A, serta peresmian pemanfaatan PTSP Pengadilan Negri Blitar.

"Dengan jumlah atau kuantitas perkara, informasi data yang selalu up to date serta kinerja yang baik, maka kita patut bersyukur pada akhirnya diberikan apresiasi dan penghargaan kenaikan kelas pengadilan sejak bulan Juli 2022,"ujarnya.

Hal ini ia sampaikan di depan Hakim Agung Yohanes Priyana, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Fredrik Willem Saua.

Seperti diketahui, sejak Mei hingga Agustus 2022, Pengadilan Negeri Blitar secara berturut-turut meraih peringkat pertama secara nasional. Adapun capaian ini diraih untuk kinerja penyelesaian perkara EIS baik saat masih kelas IB maupun ketika sudah di kelas IA.

"Semoga bulan ini masih berlanjut, terima kasih kepada rekan-rekan APH yang telah bekerja sama dengan baik selama ini sehingga mendapat anugerah Mahkamah Agung 2022, yaitu peringkat 2 nasional untuk Gugatan Sederhana, Peringkat 4 nasional untuk Eksekusi," pungkasnya.



Simak Video "Gerakan Sustainable Living Oleh Pertamina"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)