Keren, Luluk Diana Atlet Pacitan Juarai Angkat Besi Dunia di Meksiko

Keren, Luluk Diana Atlet Pacitan Juarai Angkat Besi Dunia di Meksiko

Purwo Sumodiharjo - detikJatim
Selasa, 14 Jun 2022 09:19 WIB
Keren! Atlet Pacitan Juarai Kompetisi Angkat Besi Dunia di Mexico
Luluk Diana (tengah) juarai IWF YWC 2022 /Foto: Istimewa (Dok Koni Pacitan)
Pacitan -

Lifter putri asal Pacitan, Luluk Diana menjuarai kelas 49 kg putri pada kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Meksiko. Event berlangsung, Selasa (24/6/2022) dini hari.

"Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini," kata Luluk seperti dikutip detikJatim dari keterangan resmi KONI Pacitan.

"Dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya," tambah Luluk yang masih duduk di bangku SMA tersebut.

Ketua KONI Pacitan, Dyah Mentari Putri mengatakan kompetisi itu diikuti 205 Lifter remaja. Mereka terdiri terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara.

Pada event bergengsi di kota Leon, perempuan kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 itu berhasil mengangkat Snatch 75 kg serta Clean & Jerk 95 kg. Sehingga dirinya meraih total angkatan 170 Kg.

Adapun juara kedua diraih atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga dengan total angkatan 161 Kg. Sedangkan peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg.

"Alhamdulillah, selamat untuk Luluk. Terimakasih atas dukungan dan support full-nya Bapak SBY, juga kepada Ketua Umum KONI Pusat Bapak Marciano dan PB Pabsi, KONI Jatim, dan Pabsi Pacitan," tulis Dyah Mentari.



Simak Video "Guru-Siswa SMAN di Pacitan Sujud Syukur Rayakan Luluk Juara Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)